Performa Makin Buruk, Dovizioso Dinilai Sudah Kehilangan Arah

Performa Makin Buruk, Dovizioso Dinilai Sudah Kehilangan Arah Foto: Reuters/Issei Kato

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut Andrea Dovizioso telah kehilangan arah dalam beberapa balapan MotoGP akhir-akhir ini. Menurutnya mantan rekan setimnya itu tidak sekuat dulu dalam dua tahun terakhir.

Salah satu hasil buruk Dovizioso pada musim ini baru saja terjadi di kualifikasi MotoGP Jerman 2019. Pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu harus puas menempati posisi ke-13 setelah tidak mampu bersaing dengan baik pada sesi kualifikasi 1.

Baca Juga: Menangi GP San Marino, Dovizioso Belum Geser Posisi Marquez

Berdasarkan catatan musim ini, Dovizioso belum pernah memenangi balapan sejak seri pembuka 2019 di MotoGP Qatar. Hal ini pun membuat Cruthclow angkat bicara yang pernah satu tim dengan Dovizioso pada 2014.

“Saya pikir Dovi tersesat dan ini cukup jelas untuk dilihat. Saya pikir dia tidak mengendarai sebaik tahun lalu. Saya tidak percaya ini. Tapi saya tidak tahu apa yang sedang terjadi di sana, saya tidak tahu motor yang dikendarainya,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Minggu (7/7/2019).

“Jika Anda melihatnya dua tahun lalu, saya pikiri dia berada di saat yang lebih kuat daripada sekarang. Saya pikir Dovi mengendarai lebih baik ketika dia tidak memikirkan kejuaraan, ketika dia pergi hanya untuk memenangkan balapan,” tambahnya.

Pada papan klasemen pembalap, Dovizioso sendiri saat ini menduduki posisi kedua. Ia mengoleksi 116 poin dan dan berbeda 44 poin dengan Marc Marquez yang masih kukuh di puncak klasemen sementara.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini