Telkom CorpU Kembali Gelar PluggedIn 2019, Dukung Proses Digitalisasi Kampus Korporasi

Telkom CorpU Kembali Gelar PluggedIn 2019, Dukung Proses Digitalisasi Kampus Korporasi Foto: Warta Ekonomi

Telkom melalui Telkom Corporate University (Telkom CorpU) kembali menggelar PluggedIn. Acara yang digelar di Telkom Sportainment, kawasan Telkom CorpU, Bandung (26/6/2019) ini merupakan kelanjutan dari PluggedIn pada September 2018 lalu.

Dengan tema Empowering Digital Innovation Culture thru Corporate University in the Disruptive Era, PluggedIn 2019 bertujuan menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam mengelola corporate university pada sektor Industri.

Dalam kesempatan terpisah, Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group Edi Witjara menyampaikan antusiasnya dan memaparkan tujuan PluggedIn yang dilaksanakan Telkom tahun ini di Telkom CorpU.

"Ini merupakan salah satu arena untuk memastikan proses digitalisasi CorpU dalam mengembangkan karyawan yang siap digital serta mendukung strategi Telkom dalam meningkatkan kompetensi dan budaya inovasi digital karyawan sehingga dapat mengakselerasi core bisnis Telkom," jelas Edi Witjara dalam keterangannya, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga: Telkom Dapat Rp394 M dari Jual LINK ke Danareksa

Edi menambahkan, Telkom CorpU pun memiliki peran sebagai guardian corporate culture yang dapat menanamkan budaya digital dan inovasi pada karyawan Telkom melalui produk-produk learning yang dimilikinya.

Salah satu inovasi Telkom CorpU adalah Viral (Virtual Reality Learning). Viral diimplementasikan dalam learning di kelas maupun online dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR) untuk pekerjaan teknisi IndiHome dalam pelaksanaan instalasi.

PluggedIn 2019 selain memperluas pesertanya, lingkup konten pun diperkuat meliputi pembahasan human capital management.

Baca Juga: Startup Telkom Listing di Australia Stock Exchange

PluggedIn kali ini adalah sebagai arena untuk mendukung proses digitalisasi corporate university bagi pengelolaan persiapan great people dalam menghadapi dunia digital untuk mengningkatkan karyawan dalam kompetensi inovasi digital dan budaya dalam menyukseskan layanan bisnis digital dan target, serta untuk lebih tangguh dengan bersinerginya corporate university dalam memajukan digital innovation culture melalui orang-orang terbaik bagi masyarakat di industri 4.0.

PluggedIn 2019 ini diikuti oleh BUMN, regulator, institusi pendidikan, sektor swasta di Tanah Air, serta beberapa institusi dari luar negeri, seperti Malaysia dan Timor Leste.

Dalam kesempatan ini turut ditandatangani beberapa MoU tentang penggunaan resource dan infrastruktur antara Telkom CorpU dengan tiga perguruan tinggi ternama, yaitu Telkom University, Unpad, dan ITB sebagai salah satu upaya Telkom untuk memberikan pelayanan terbaik dalam best practices corporate university.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini