Colorpak Indonesia Hibahkan 50% Untung untuk Dividen

Colorpak Indonesia Hibahkan 50% Untung untuk Dividen Foto: Sufri Yuliardi

PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) menyatakan bahwa sejumlah 50% dari laba usaha perusahaan tahun 2018 lalu akan dibagikan kepada pemegang saham dalam bentuk dividen. Adapun total dividen yang dibagikan nilainya mencapai Rp16,87 miliar. 

Direktur CLPI, Antoni Gunawan, mengungkapkan bahwa nantinya para pemegang saham akan menerima dividen sejumlah Rp55,09 untuk setiap lembar saham yang dimilikinya. Ia menjelaskan, sisa keuntungan yang ada akan digunakan CLPI sebagai cadangan kas perusahaan. 

Baca Juga: PBSA Tebar Dividen Rp19,5 Miliar ke Pemegang Saham

Sebagai informasi, perolehan laba bersih CLPI di tahun lalu mengalami penurunan sebesar 21% dari awalnya Rp40,12 miliar menjadi Rp31,53 miliar. 

"Kenaikan harga minyak yang mana bahan baku kami, oil based, memengaruhi perolehan keuntungan," jela Antoni kepada media, Selasa (18/06/2019). 

Baca Juga: Masih Alami Kerugian, Mitra Investindo Tak Bagi Dividen

Ia menjelaskan, memang secara penjualan CLPI mengalami kenaikan 31,7% menjadi Rp592,9 miliar. Namun, beban produksi diakuinya masih belum dapat ditekan sehingga pada pos beban pokok penjualan CLPI tercatat lonjakan sebesar 40% menjadi Rp697,5 miliar. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini