LPSK Dorong Komnas HAM Bentuk TPGF Usut Tewasnya 8 Orang dalam 22 Mei

LPSK Dorong Komnas HAM Bentuk TPGF Usut Tewasnya 8 Orang dalam 22 Mei Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Delapan orang meninggal dunia diketahui meninggal dunia saat terjadinya unjuk rasa penolakan hasil Pilpres pada 21-22 Mei 2019.

Baca Juga: Tegas Wiranto: Jika Ada Aksi Lagi, Prabowo Harus Tanggung Jawab

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maneger Nasution mengaku prihatin atas kejadian tersebut.

"Pihak kepolisian harus menangani kasus tersebut secara profesional dan independen serta menjelaskan ke publik secara transparan," kata Maneger dikutip dari SINDOnews, Jumat 24 Mei 2019.

Ia pun mendorong Komnas HAM menyelidiki kasus tersebut hingga tuntas. Bahkan, bila perlu Komnas HAM dapat membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) independen dengan melibatkan unsur masyarakat sipil untuk menyelidiki kasus tersebut.

Selain itu  ia berujar LPSK siap menerima laporan dari publik yang merasa ada ancaman atas keselamatan jiwanya dalam pengusutan aksi rusuh tersebut.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini