Ditinggal Suami, Deretan Janda Ini Justru Jadi Kaya Raya

Ditinggal Suami, Deretan Janda Ini Justru Jadi Kaya Raya Kredit Foto: Instagram

Orang kaya mendapatkan hasil kekayaannya dari berbagai macam jenis.  Beberapa orang terlahir dari keluarga kaya raya, ada juga lewat kerja keras dan usahanya sendiri. Tapi, ada juga yang mendadak menjadi kaya raya karena mendapatkan warisan.

Seperti kita ketahui, banyak artis atau orang-orang terkenal di dunia yang memang menjadi kaya raya karena mendapatkan warisan. Biasanya mendapat warisan dari sang mantan suami, entah karena meninggal ataupun karena bercerai.

Berikut ini beberapa wanita yang telah menjadi janda kaya raya karena mendapat warisan dari sang mantan suami.

1. Jamie Chua

Jamie Chua sahabat dari selebriti Maia Estianty ini awalnya dikenal sebagai selebgram di Singapura. Jamie merupakan mantan istri konglomerat Indonesia.

Saat bercerai dia menuntut memberikan biaya bulanan Rp4,5 miliar. Jamie diketahui menguggat cerai suaminya pada Februari 2010, dengan alasan perilaku yang tidak masuk akal. Dari harta tersebut lah Jamie mendapatkan kekayaannya.

2. Irina Malandina

Irina adalah mantan istri dari pemilik klub bola Chelsea, Roman Abramovich. Irina mendapatkan kekayaan dari Roman, setelah dirinya mengajukan perceraian setelah enam belas tahun menjalani rumah tangga.

Alasan Irina bercerai karena sang suami dinilai telah berselingkuh dengan Daria Zhukova, yang saat ini menjadi istri ketiga dari Roman Abramovich. Irina, diperkirakan telah menerima lebih dari US$150 juta. Kekayaannya pun diperkirakan mencapai US$155 juta, lalu menjadikan Irina orang terkaya ke-599 di Inggris.

3. Slavica Ecclestone

Mantan model Armani, Slavica Ecclestone, menjadi wanita terkaya di Inggris setelah perceraiannya dengan Bernie Ecclestone. Kekayaan Slavica mencapai USD740 juta, membuatnya menjadi individu terkaya ke-136 di Inggris.

4. Laurene Powell Jobs

Laurene menjadi salah satu janda terkaya di dunia. Setelah kematian Steve Jobs, Laurence mendapatkan harta warisan sang suami.

Seperti dilansir Wealth-X, wanita itu kini memiliki kekayaan USD21,4 miliar atau sekitar Rp311 triliun. Laurene menerima seluruh pemasukan dari brand Apple yang didirikan sang suami dan memiliki sebagian saham Disney.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini