Tibco dan IFI Sinergi Ciptakan Gudang Ahli Data di Vietnam

Tibco dan IFI Sinergi Ciptakan Gudang Ahli Data di Vietnam Kredit Foto: Tibco

Tibco Software Inc mengumumkan rencana kolaborasi dengan International Francophone Institute (IFI) untuk memperluas kemampuan analisis data dan pengetahuan para mahasiswa di Vietnam.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung para mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dengan memberikan pelatihan berbasis praktik untuk memahami analisis data, serta memberikan landasan untuk membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk mendukung Vietnam menuju transformasi digital.

"Kebutuhan akan para ilmuwan data yang terampil terlihat di seluruh Asia Tenggara, ketika transformasi digital dan dorongan ekonomi digital menjadi pusat perhatian. Kami senang bekerja sama dengan IFI untuk menyediakan para mahasiswa dengan keahlian yang relevan dengan industri di Vietnam," ungkap Melissa Ries, general manager, Asia Pasifik dan Jepang, Tibco, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga: Tibco Berikan Penghargaan ke Pelanggan Paling Inovatif di Asia Pasifik, Salah Satunya Telkomsel

Dia menjelaskan, melalui kemitraan ini, IFI memanfaatkan keahlian dan solusi inovatif Tibco untuk menyediakan kurikulum holistik bagi mahasiswa mereka. IFI akkhirnya bisa membekali mereka dengan serangkaian keterampilan yang relevan untuk mengatasi kesenjangan keterampilan digital di Vietnam.

Sementara Ngo Tu Lap, Direktur IFI, berkata, "IFI selalu terbuka terhadap kolaborasi yang memberi mahasiswa kami cara yang lebih luas untuk meningkatkan kurikulum pendidikan. Kami senang Tibco membantu memenuhi janji kami akan pendidikan berkualitas tinggi bagi para mahasiswa."

"Kolaborasi ini tentu akan mempersiapkan mereka dengan perangkat keterampilan yang tepat yang dibutuhkan untuk dipekerjakan dalam dunia kerja digital," imbuhnya.

Kedua belah pihak bertujuan untuk memberikan mahasiswa peluang langsung untuk mempraktikkan konsep penggunaan alat Tibco yang dipilih untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam analitik data tingkat lanjut. Juga akan ada peluang bagi mahasiswa untuk belajar melalui kuliah tamu, seminar, sesi networking, dan modul pelatihan yang relevan dengan para pakar industri.

Selain bermitra dengan IFI, Tibco telah berkolaborasi dengan universitas-universitas ternama di Asia Tenggara, termasuk universitas di Indonesia dan Singapura.

Baca Juga: Gandeng XL Axiata, Tibco Inc Mantapkan Proyek Data Science

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini