Kembangkan Bisnis, PP Presisi Bakal Lakukan Akuisisi

Kembangkan Bisnis, PP Presisi Bakal Lakukan Akuisisi Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT PP Presisi Tbk (PPRE) berencana untuk mengakuisisi perusahaan di bidang soil improvement dan pondasi guna melaksanakan pertumbuhan bisnis secara non organik. 

 

Direktur Keuangan PP Presisi, Benny Pidakso mengungkapkan jika pihaknya berharap aksi tersebut akan terjadi di semester pertama tahun ini. “Aksi korporasi ini diharapkan dapat rampung pada semester I-2019.” ungkapnya, di Jakarta, Rabu (6/3/2019). 

 

Baca Juga: PP Presisi Targetkan Laba Bersih Rp500 M Tahun Ini

 

Lebih lanjut Benny menuturkan bila dengan mengambil alih kepemilikan saham tersebut, Perseroan mengincar pekerjaan-pekerjaan geotech yang banyak dibutuhkan. 

 

“Biasanya itu untuk pembangunan bandara, pelabuhan dan pembangunan di atas lahan labil yang selama ini banyak dikerjakan oleh pemain-pemain asing,” tuturnya.

 

Sebagai informasi, pada tahun ini PP Presisi menargetkan laba bersih  tumbuh antara 20-30% menjadi sebesar Rp500 miliar pada 2019. Pendapatan perusahaan kontraktor yang fokus ke pekerjaan sipil dan struktur bangunan itu, juga diproyeksikan meningkat sekitar 20-30% pada 2019. Anak usaha PT PP Tbk (PTPP) ini juga, membidik perolehan kontrak baru sekitar Rp5-6 triliun sepanjang tahun ini. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini