PP Presisi Targetkan Laba Bersih Rp500 M Tahun Ini

PP Presisi Targetkan Laba Bersih Rp500 M Tahun Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT PP Presisi Tbk (PPRE) menargetkan laba bersih  tumbuh antara 20-30% menjadi sebesar Rp500 miliar pada 2019. Pendapatan perusahaan kontraktor yang fokus ke pekerjaan sipil dan struktur bangunan itu, juga diproyeksikan meningkat sekitar 20-30% pada 2019. 

 

“Tahun 2019, pertumbuhan bisnis kami targetkan antara 20-30% baik dari sisi pendapatan maupun laba bersih," ujar Benny Pidakso, Direktur Keuangan PPRE, di Jakarta, Rabu (6/2/2019). 

 

Baca Juga: PP Presisi Optimis Target Pendapatan Tahun Ini Bakal Tercapai

 

Segmen pekerjaan infrastruktur, kata Benny, mampu berkontribusi hampir 60% terhadap total pendapatan Perseroan. Proyek-proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan PPRE antara lain adalah proyek jalan tol Pandaan-Malang yang diharapkan selesai tahun ini. Kemudian, proyek jalan tol Manado-Bitung, dan jalan tol di Dumai.

 

Pada 2019, anak usaha PT PP Tbk (PTPP) itu, membidik perolehan kontrak baru sekitar Rp5-6 triliun. Adapun sepanjang tahun 2018, tutur Benny, PPRE membukukan kontrak baru sekitar Rp5 triliun.

 

Untuk mencapai target kontrak baru tersebut, ia menjelaskan bahwa Perseroan telah menyiapkan tiga strategi bisnis dengan ikut tender secara langsung, optimalkan pasar PTPP, juga melakukan pengembagan bisnis. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini