Atasi Masalah Pertanian dan Agroindustri, Pusri Luncurkan e-PAS

Atasi Masalah Pertanian dan Agroindustri, Pusri Luncurkan e-PAS Foto: Irwan Wahyudi

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang melaunching e–PAS (Pusri Agribusiness Solution) guna mengatasi masalah pada pertanian dan agroindustri.

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Mulyono Prawiro mengatakan saat ini penggunaan aplikasi tersebut sudah mulai disosialisasikan dengan pengusaha agroindustri, koperasi dan petani di wilayah kerja Pusri. Tahun depan bisa dikembangkan lagi dengan fitur-fitur lain.

Dia menambahkan e-PAS merupakan platform bisnis baru Pusri dalam era revolusi industri 4.0.

Order pembelian produk e-PAS, menurut dia,  dapat dilakukan secara online, sehingga menjamin layanan dapat diberikan lebih transparan, lebih cepat dan efisien.

Di e-PAS disiapkan fitur dari cara membeli pupuk, hingga konsultasi yang berhubungan dengan sektor  agroindustri, seperti contoh penggunaan pemakaian pupuk dan lainnya.

“Yang jelas kami ingin membantu  agar program ketahanan pangan nasional lebih baik lagi,” tuturnya usai melaunching e-PAS, Senin (24/12/2018).

Selain itu dengan E-PAS ini, paparnya Pusri Palembang akan menjawab semuanya, di e-PAS juga dapat berkonsultasi, bagaimana cara melakukan pemupukan dengan benar.

“Kita buat aplikasi itu, karena kita tidak bisa meninggalkannya dengan kondisi sekarang yang sudah masuk era generasi 4.0," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini