Nataru, PLN Turunkan 2.361 Personel

Nataru, PLN Turunkan 2.361 Personel Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu menurunkan 2.361 personel guna menjaga keamanan dan kehandalan pasokan listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, terutama gangguan dari  bencana alam.

Senior Manager Distribusi PLN UIW S2JB, Abdul Haris menyatakan personel tersebut akan disebar di 208 posko yang telah disiapkan.

Sedangkan menurutnya untuk Unit Layanan Pelanggan PLN Palembang telah mempersiapkan 2 unit Mobil Reaksi Cepat dan 11 unit mobil Ranger Penanganan Gangguan yang siap stand by disetiap titik-titik lokasi.

“PLN akan melakukan berbagai upaya guna memastikan pelanggan tetap menikmati listrik dengan nyaman,” ungkapnya saat menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kelistrikan dalam rangka Natal & Tahun Baru di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ampera di Jakabaring, Jumat (21/12/18).

Menurutnya listrik yang andal, tanpa padam adalah tanggung jawab bersama, oleh sebab itu apel siaga ini rutin digelar sebagai bentuk komitmen PLN yang bergerak cepat dan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan setiap kendala dan gangguan yang mungkin muncul di lapangan.

“Kami optimistis semua menyadari bahwa listrik sangat dibutuhkan terlebih saat perayaan-perayaan besar, seperti Natal dan Tahun Baru,” terangnya.

Untuk itu, paparnya PLN siap mengamankan pasokan listrik agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar, oleh sebab itu dalam apel ini untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan PLN dalam menjaga pasokan listrik.

Dalam apel juga dihadiri Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang beserta jajarannya dan diikuti para petugas pelayanan teknik (Yantek).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini