Prabowo-Sandi Pindahkan Markas di Jateng, Kubu Jokowi Klaim Terima Keuntungan

Prabowo-Sandi Pindahkan Markas di Jateng, Kubu Jokowi Klaim Terima Keuntungan Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung mengaku senang dengan rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang akan membuka markas di Solo, Jawa Tengah. Ia mengatakan pembukaan markas tersebut dapat menguntungkan kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sekali lagi, kami ingin apresiasi jika ini betul-betul pindah di Solo. Yang diuntungkan pak Jokowi karena bisa pulang kampung, bisa dengerin suara burung, bisa makan soto enak, dan sebagainya," ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Lanjutnya, ia mengaku tidak khawatir terkait pembukaan markas Prabowo-Sandiaga di Solo akan menggerus suara pemilih Jokowi-Ma'ruf. 

"Pilpres itu kan one man one vote, semua orang diperhitungkan. Tidak hanya dipindahkan ke Solo karena jumlahnya pemilih secara keseluruhan," jelasnya.

Menurutnya, rencana pembukaan markas Prabowo-Sandi di Solo ingin menyesuaikan dengan daerah asal Ketua Tim Pemenangan, Djoko Santoso.

"Kalau beliau (Djoko Santoso) kemudian berkantor di Solo sebenarnya semata-mata seperti pulang kampung saja. Baik-baik saja," tukasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini