Masih Prospektif, Pilpres Tak Ganggu Bisnis Properti

Masih Prospektif, Pilpres Tak Ganggu Bisnis Properti Foto: Boyke P. Siregar

Pasar properti diprediksi stabil meski ada pemilihan Presiden di semester I 2019. Harga dan suplai properti terutama pada sektor residensial diperkirakan meningkat. Demikian beberapa rangkuman dari hasil kajian Rumah.com Property Outlook 2019 oleh Rumah.Com yang dirilis di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Head of Marketing Rumah.Com Ike Hamdan mengatakan pasar properti nasional di tahun 2019 akan lebih positif. Kondisi ini melanjutkan tren positif yang telah terbentuk sepanjang 2018.

“Trennya sampai akhir 2019 akan tetap positif melanjutkan apa yang sudah dicapai di 2018,” Kata Ike.

Dia  menilai sejumlah kebijakan pemerintah untuk menjaga sentimen pasar di sepanjang 208 terutama pasca hari raya dan pengaruh ekonomi global berdampak positif pada sektor properti.

“Pemerintah meningkatkan anggaran infrastruktur sebesar 6% dari tahun sebelumnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sejumlah kebijakan pemerintah lainnya seperti pelonggaran Loan To Value (LTV) serta program sejuta rumah membantu memudahkan masyarakat terutama kelas menengah dan bawah untuk memiliki hunian,” tambah dia.

Ike mengatakan Rumah.com Property Outlook 2019 menyajikan informasi properti secara komprehensif mulai dari lokasi properti, favorit konsumen, pergerakan median harga hunian baik perumahan maupun apartemenm dan sentimen masyarakat khususnya di tahun mendatang.

“Kami menyaikan lebih dari 400.000 data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia dan diakses lebih dari 5,5 juta pencarinya properti setiap bulannya,”Ujarnya.  Dengan statistik tersebut , lanjut Ike pihaknya memiiliki akurasi data yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini