Jokowi Dijadwalkan Hadir dalam Acara GP Ansor

Jokowi Dijadwalkan Hadir dalam Acara GP Ansor Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan yang digelar Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11). Jokowi direncanakan akan hadir dalam acara bertema "Meneladani Kepemimpinan Rasulullah" di Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Acara ini diprediksi bakal dihadiri oleh 100.000 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari berbagai daerah di Jateng. Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa melalui dua tema kegiatan yang digelar bersamaan ini, pihaknya berharap kader-kader Ansor dan Banser akan makin memiliki kematangan dalam berpikir dan bertindak.

"Artinya, dalam berorganisasi dan berkehidupan di tengah masyarakat, mereka akan selalu berpegang teguh kepada nilai, serta prinsip-prinsip keislaman sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad,".

"Kegiatan ini juga menjadi momentum tepat untuk selalu meneladani sisi kepahlawanan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam sebagai agama yang memberikan kedamaian," ujar pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini