Sektor Properti Tumbuh Pesat, Yuk Cari Rumah di Sini

Sektor Properti Tumbuh Pesat, Yuk Cari Rumah di Sini Foto: Annisa Nurfitriyani

Sektor properti merupakan salah satu sektor yang tumbuh pesat di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang rata-rata mencapai 5,15% dalam lima tahun terakhir serta tingginya daya beli masyarakat di bidang properti telah meningkatkan pertumbuhan jasa konstruksi selama tiga tahun terakhir yang mencapai lebih dari 30%.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahja Widayanti, dalam sambutannya ketika membuka Drive Home Expo 2018 yang digelar Rumah.com dan Mobil123.com. Pameran yang digelar oleh portal properti dan portal otomotif ini menggabungkan deretan produk-produk otomotif dan properti yang berlangsung pada 2-4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Tjahja menyebutkan jika pameran seperti ini diharapkan mampu mendorong kedua industri baik properti dan otomotif. Terlebih, ajang ini merupakan suatu inovasi penjualan yang bersinergi dengan perkembangan teknologi informasi.

"Atas nama Kementerian Perdagangan, kami mengapresiasi adanya acara ini sebagai forum promosi yang memberikan kemudahan dan pilihan bagi masyarakat," ujar Tjahja.

Dengan tagline Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman, para pengunjung dapat menemukan lebih dari 30 proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di Indonesia. Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan para pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti, serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung oleh teknologi terkini yang tidak dimiliki oleh portal properti dan otomotif manapun.

Kolaborasi dari dua portalĀ ini akan membuat Drive Home Expo 2018 menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan properti dan mobil idaman. Pameran ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang merasa kesulitan dalam membeli properti.

Sementara itu, Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan Drive Home Expo 2018 menarik banyak antusiasme para pengembang properti. Terbukti puluhan proyek properti berpartisipasi dalam pameran ini dengan kisaran harga bervariasi mulai dari Rp200 juta hingga Rp1 miliar.

Optimisme pasar properti di Indonesia terus terjaga. Menurut riset hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018, sebanyak 63% dari 1.000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 yang dilakukan pada Juni lalu mengaku berniat membeli rumah dalam enam bulan ke depan.

"Oleh karena itu, Drive Home Expo 2018 ini merupakan salah satu cara kami untuk mewadahi keinginan tersebut," ujar Marine.

Serupa dengan pasar properti, pasar otomotif Indonesia juga makin bergairah. Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari-September 2018 mencapai 856.439 kendaraan atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017. Drive Home Expo 2018 menjadi jawaban atas peningkatan demand akan otomotif.

Country Manager Mobil123.com Regia Glamouria menjelaskan lebih dari 12 ATPM/dealer yang berpartisipasi di dalam pameran ini. Selain mobil, kendaraan roda dua seperti Harley Davidson juga menjadi bagian dari Drive Home Expo 2018.

"Minat otomotif dan properti sama-sama meningkat seiring dengan rampungnya berbagai infrastruktur di Indonesia khususnya di Jakarta," sebutnya.

Pengunjung yang hadir di Drive Home Expo 2018 akan ditawarkan sejumlah promo menarik seperti skema DP 0%, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR, dan masih banyak lagi penawaran eksklusif lainnya. Pameran ini juga menampilkan hiburan yang pas untuk berakhir pekan seperti band performance, kids colouring competition, lucky draw, dan juga games.

Menariknya lagi, Rumah.com & Mobil123.com juga menggandeng Grab Indonesia untuk memudahkan masyarakat dari dan ke Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini