Rumah.com Kejar Calon Customer dengan Layanan Online

Rumah.com Kejar Calon Customer dengan Layanan Online Foto: Rumah.com

Sebagai salah satu pemain e-commerce properti di Indonesia yang menghubungkan konsumen, agen dan pengembang, rumah.com ingin menggaet calon pembeli properti secara online. Namun ini bukan perkara mudah, mengingat properti adalah sesuatu yang dibeli sekali seumur hidup dan butuh effort yang luar biasa untuk bisa membangun literasi dan kepercayaan calon pembeli properti online di Indonesia.  

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, mengatakan bahwa saat ini generasi milenial Indonesia perlahan mulai menggunakan jasa e-commerce properti untuk memenuhi kebutuhan perumahan mereka.

"Untuk itu perlu startegi khusus agar e-commerce properti seperti rumah.com bisa menjadi trusted advisor bagi mereka. Apalagi Indonesia menjanjikan pasar yang besar, dimana 100 juta dari total 263 juta penduduk sudah terhubung dengan internet," kata Marine sesuai keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (09/10/2018).

Marine menambahkan, mengingat properti merupakan sesuatu yang seumur hidup sekali, jadi journey atau step-nya itu dibantu untuk membangun kepercayaan mereka terlebih dahulu, karena kadang-kadang agen properti kredibilitasnya juga maaf belum semua bagus.

"Kita akan memastikan gak ada iklan palsu, misalnya rumah namun masih terpasang iklannya, terus ketika leads (calon pembeli) nanya ditawarinnya yang lain. Jadi kita ingin benar-benar menjadi trusted advisory lah misalnya dengan memastikan  agen kita, saat ini ada sekitar 8.000 agen, itu benar-benar profesional memberian informasi yang kredibel ke konsumen,” tambah Marine.

Sementara itu, selain dengan menjaga profesionalitas agen, trusted advisory juga ditempuh dengan cara memberikan berbagai fitur yang relevan dan bersifat one stop solution bagi visitor. Misalnya penggunaan teknologi kecerdasan buatan untuk membuat sajian informasi yang diberikan jauh lebih personal atau sesuai dengan kebutuhan property seeker. 

“Misalnya si A ini selalu mencari informasi rumah dengan harga sekian di daerah Bogor, ya pada saat dia kembali mengunjungi portal informasi yang disajikan apa yang ia inginkan, yaitu rumah di sekitar daerah Bogor dengan rentang harga sekian,” pungkas Marine.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini