Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Modest Fashion Summit 2018

Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Modest Fashion Summit 2018 Kredit Foto: Sayee

Kota Jakarta rencananya akan menjadi tuan rumah Modest Fashion Summit (MFS) 2018 yang diadakan pertama kali di dunia. Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini merupakan platform pertama untuk para pemangku kepentingan di dunia fesyen internasional.

Stevy Sela, Chief Creative Officer dari EBW Worldwide, yang menjadi badan pelaksana MFS 2018, menyatakan bahwa acara tersebut akan memberikan prakiraan tren ke depan pada para pemangku kepentingan di industri fesyen, dan juga memastikan keberlanjutan industri tersebut.

 

"Kami ingin menjadikan modest fashion sebagai bagian industri fesyen yang berkelanjutan karena kami yakin modest itu untuk setiap orang," kata Stevy, Senin (8/10/2018), di Jakarta.

Acara yang dihelat pada 11-12 Desember 2018 ini akan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan di industri fesyen, antara lain pengambil keputusan, peretail, perusahaan investasi keuangan, dan startup. MFS 2018 akan membantu peserta membangun hubungan dengan konsumen, menemukan peluang pertumbuhan, dan menciptakan kolaborasi antara merek, peretail, dan investor.

Menurut State of Global Islamic Economy Report yang diterbitkan Thomson Reuters, pasar modest fashion bernilai sekitar US$44 miliar, sedangkan konsumen Muslim akan membelanjakan US$368 miliar untuk fesyen pada 2020. Hasil pencarian di Pinterest UK untuk 'modest fashion' meningkat 500% sejak awal 2018.

Grant Pearce dari Condé Nast International dan anggota Badan Penasihat Modest Fashion Summit, mengungkapkan bahwa banyak orang yang mengenal modest fashion melalui internet.

"Modest fashion itu selalu ada (di setiap era). Kini, kesadaran tersebut telah membuat orang mengenal dan menghargai peluang bisnis di modest fashion," terang Stevy.

MFS yang akan berlangsung selama dua hari penuh ini memadukan sesi pidato, diskusi panel, dan wawancara eksklusif untuk memastikan terbentuknya diskusi yang menarik dan aktif. Agenda utama MFS adalah menyediakan platform internasional untuk sektor Business to Busiess (B2B) di modest fashion, dan membuka peluang terbentuknya kolaborasi kreatif. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini