Kapal Cepat Bulungan-Tarakan Terbalik

Kapal Cepat Bulungan-Tarakan Terbalik Foto: Antara/Ampelsa

Sebuah speedboat atau kapal cepat dari Tanjung Selor Kabupaten Bulungan menuju Kota Tarakan, Kalimantan Utara dilaporkan terbalik sekira pukul 08.40 wita.

Informasi yang diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi di Balikpapan, Senin membenarkan bahwa speedboat bernama Anugrah Expres mengalami kecelakaan dengan mengangkut puluhan penumpang dari Tanjung Selor menuju Kota Tarakan.

Lokasi kejadian tepat di Perairan Sesayap Tanjung Selor pada koordinat 02.50"35'.07" N 117.21"41.346" E, kata dia sebagaimana laporan yang diterima dari Pos SAR Kota Tarakan beberapa saat setelah kejadian.

Kronologis kejadiannya, penumpang yang diangkut dilaporkan sebanyak 43 orang mengalami kecelakaan dimana speedboat tersebut terbalik tanpa diketahui penyebabnya sekitar 200 meter dari Pelabuhan Kayan I Tanjung Selor.

Sehubungan dengan informasi itu, tim SAR dari Pos SAR Tarakan beserta unsur lainnya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan.

"Informasi kecelakaan air terhadap speedboat Anugrah Express diterima sekira pukul 08.40 wita dari warga setempat," kata Gusti Anwar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini