Zalora Rilis Fitur Pencarian Visual pada Aplikasi Belanjanya

Zalora Rilis Fitur Pencarian Visual pada Aplikasi Belanjanya Foto: Leli Nurhidayah

E-commerce Zalora mengumumkan peluncuran fitur pencarian visual di aplikasi mobile Zalora untuk iOS dan Android. Terhitung hari ini (21/11/2017), para pengguna iOS dan Android bisa mencari produk?fashion di Zalora dengan cara mengeklik tombol pencarian, lalu ambil gambar pakaian, sepatu, atau aksesoris favorit dan dapat langsung melihat produk yang serupa di Zalora.

Zalora bekerja sama dengan ViSenze, sebuah perusahaan artificial intelligence yang mendorong perdagangan online melalui visual untuk menghantarkan fitur ini kepada para konsumen fashion di seluruh wilayah.

Zalora Group's Chief Technology Officer Karthik Subramanian menyatakan rasa senangnya atas peluncuran fitur pencarian visual yang dibawakan oleh ViSenze ini.

"Bertepatan dengan musim belanja akhir tahun, kami mengerti akan kesulitan untuk mendeskripsikan pakaian atau sepatu ke dalam pencarian teks dan kami ingin memberikan pelanggan kami sebuah kegembiraan dalam berbelanja hanya dengan mengambil gambar barang fashion apapun yang menarik perhatian mereka," imbuh Karthik.

CEO ViSenze Oliver Tan mengatakan Zalora merupakan salah satu rekan lama kami dan kami senang bisa berkerja sama untuk membawakan fitur pencarian visual ini untuk memudahkan pelanggan Zalora dengan teknologi artificial intelligence atau deep learning dan membantu peningkatan konversi penjualan dengan kemudahan perdagangan visual.

Lebih dari 20 juta pelanggan dari seluruh wilayah telah mengunduh aplikasi Zalora pada perangkat iOS dan Android. Hal ini sejajar dengan perubahan perilaku konsumen dan semakin populernya e-commerce di seluruh dunia. Saat ini, lebih dari setengah pesanan Zalora datang dari perangkat mobile dan aplikasi, menjadikan ini sebagai fitur penting untuk menarik pelanggan mereka.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini