Pesan Menteri Rini untuk Ibu-Ibu Mekaar, Rajin Nabung Biar Naik Kelas

Pesan Menteri Rini untuk Ibu-Ibu Mekaar, Rajin Nabung Biar Naik Kelas Foto: PNM

Menteri BUMN Rini M Soemarno berpesan kepada ibu-ibu nasabah Mekaar PNM untuk giat menabung setiap keuntungan mereka, sehingga ibu-ibu ini akan memiliki modal sendiri dan segera naik kelas.

"Kedepan kita mengharapkan kepada ibu-ibu Mekaar ini, apabila sekarang usaha mereka hanya sekitar dua sampai lima juta nantinya usaha mereka akan berkembang dan sampai memiliki modal 10-20 juta," ujar Rini saat menyerahkan secara simbolis buku tabungan beserta kartu ATM BNI kepada 150 nasabah Mekaar PNM di acara "Bersih Bersih Pantai Padang Bersama BUMN" di Pantai Padang, Minggu (15/10/2017).

Selai itu, Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja menjelaskan, dengan uang titipan yang mereka telah kumpulkan dan saat ini nasabah Mekaar diberikan buku tabungan bertujuan untuk memancing mereka untuk menambah jiwa menabung.

"Dengan mereka menabung akan tercipta kemandirian serta mereka dapat mengkapitalasi modal tersebut jadi mereka tidak menggunakan keuntungannya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka saja akan tetapi untuk modal dimasa mendatang," jelas Parman.

Parman juga menerangkan, dengan uang titipan serta tabungan para nasabaah Mekaar PNM ini menjadi nilai investasi tersendiri untuk negara dan secara langsung akan meningkatkan perekonomian nasional.

Hingga September 2017, PT Permodalanan Nasional Madani (Persero) atau biasa disebut PNM telah melakukan kegiatan pemberdayaan PNM Mekaar di 1.171 kantor layanan PNM Mekaar yang tersebar di 24 provinsi. Posisi penyaluran pembiayaan yang mencapai sebesar Rp3,35 triliun disalurkan kepada 1.642.648 perempuan prasejahtera. Diproyeksikan, penyaluran pembiayaan akan mencapai lebih dari 6 juta perempuan di akhir tahun 2019.

Sekedar informasi, pemberian buku tabungan ini merupakan sinergi BUMN antara PNM dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), dan pada saat ini PNM berkolaborasi dengan BNI memberikan kepada nasabah Mekaar yang mempunyai titipan uang kepada PNM sebesar lebih dari Rp100.000 maka diberikan buku tabungan serta kartu ATMnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini