PNM Dorong Wanita Prasejahtera di Padang Tingkatkan Usaha

PNM Dorong Wanita Prasejahtera di Padang Tingkatkan Usaha Foto: Sufri Yuliardi

Program Mekar Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong wanita prasejahtera untuk meningkatkan kapasitas usahanya agar "naik kelas" sehingga bisa menigkatkan perekonomian keluarga dan nasional.

"Programnya bukan hanya memberikan penguatan permodalan, tetapi juga pembinaan agar usaha bisa berkembang," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Padang, Minggu (15/10/2017). Ia menyebutkan itu usai menyaksikan penyerahan bantuan modal dan buku tabungan PNM untuk 10 wanita prasejahtera yang memiliki usaha di Padang.

Kegiatan usaha yang bekerja sama dengan PNM merupakan contoh dari ekonomi kerakyatan. Sebagai nasabah, ibu-ibu yang produktif tersebut menjalankan usaha untuk membantu kesejahteraan dan nasib keluarga. Program PNM itu juga sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam mengupayakan kesejahteraan rakyat desa maupun masyarakat prasejahtera. Rini berharap program Mekar PNM dapat meningkatkan serta memperkuat perekonomian Indonesia melalui peran ibu-ibu.

Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan melalui program itu pembinaan terhadap nasabah dilakukan secara periodik sehingga diharapkan hasilnya bisa maksimal. Selain itu, nasabah juga diarahkan untuk berkelompok agar bisa saling memotivasi. Salah seorang nasabah Mekar PNM di Padang yang menerima bantuan dan buku tabungan, Weddawati mengatakan uang yang diterima akan dijadikan penambah modal usaha.

Warga Kecamatan Kuranji, Padang, yang sehari-hari berjualan ikan itu berharap bantuan yang diterima bisa membantu mengembangkan usahanya agar perekonomian keluarganya meningkat. (FNH/Ant)

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini