Nasabah Mekaar PNM, Menteri Rini: Ini Contoh Ekonomi Kerakyatan

Nasabah Mekaar PNM, Menteri Rini: Ini Contoh Ekonomi Kerakyatan Foto: PNM

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno, Senin (9/10/2017) meninjau aktifitas usaha ibu rumah tangga nasabah Mekaar Permodalan Nasional Madani (PNM) di Cabang Panumbangan, Dusun Pasir Eurih, Desa Medanglaya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Ini adalah contoh dari ekonomi kerakyatan, bagaimana kemudian masyarakat khususnya ibu-ibu yang masih produktif bisa melakukan aktifitas usaha dan sehingga mereka bisa memperbaiki nasib keluarganya. Dan program Mekaar PNM ini bisa membantu perekonomian keluarga," ujar Rini.

Lanjutnya, ini sejalan dengan program Presiden Joko Widodo untuk mensejahterahkan rakyat harus dari desa, serta masyarakat yang rendah.

"Saya harapkan dengan program Mekaar PNM ini akan meningkatkan serta memperkuat perekonomian Indonesia karena ibu-ibu ini sangat berperan sekali," paparnya.

Selain itu, Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja juga turut memotivasi para nasabah Mekaar PNM khususnya di Dusun Pasir Eurih yang secara geografis berada di daerah perbukitan serta pedamalam dengan akses yang sulit untuk dijangkau.

"Jangan pernah pantang menyerah harus tetap semangat demi membantu perekonomian keluarga serta terus kembangkan usaha dan juga jangan lupa untuk menabung dari hasil usaha yang ibu ibu geluti," ujar Parman di hadapan para Nasabah Mekaar PNM.

Dalam kesempatan kali ini, Himpunan Bank Negara (Himbara) juga mendukung program Mekaar PNM. Salah satunya adalah dengan memberikan buku tabungan serta kartu arm dari Bank Mandiri untuk para nasabah Mekaar.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini