2018, PNM Targetkan Empat Juta Nasabah

2018, PNM Targetkan Empat Juta Nasabah Foto: PNM

Permodalan Nasional Madani (PNM) sejauh ini sudah memiliki total nasabah sebanyak 1,4 juta orang. Dari angka tersebut tentunya telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan jumlah nasabah terbanyak sejauh ini masih berada di Pulau Jawa.

"Total nasabah sekarang ini ada 1,4 juta, paling banyak di Pulau Jawa, dan itu merata," ucapnya saat mendampingi kunjungan nasabah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Desa Karang Sambung, Serang, Banten.

Untuk tahun 2017, Dirut Parman mengatakan akan berusaha menargetkan jumlah nasabah yang terdaftar di PNM sekitar dua juta. Adapun, pada tahun 2018 dirinya ditargetkan untuk bisa meraup sebanyak empat juta nasabah.

"Target nasabah sampai akhir tahun 2017 ini dua juta, outstanding. Kalau untuk tahun depan empat juta nasabah seluruh Indonesia," ucap Parman.

Sementara itu dirinya melanjutkan, untuk jumlah nasabah yang berada di Indonesia bagian timur jumlahnya masih sangat sedikit. Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan daerah yang memiliki nasabah terbanyak bila dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainnya seperti Papua dan juga Maluku.

"Di Indonesia timur kita baru punya di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Ambon (Maluku). Kalau paling banyak itu di Nusa Tenggara Timur, cabangnya paling banyak," lanjutnya.

Lanjutnya, melambatnya pertumbuhan jumlah nasabah di Indonesia bagian timur memiliki berbagai masalah yang cukup kompleks. Dirinya menyebutkan infrastruktur dan juga jangkauan merupakan permasalahan dari melambatnya perkembangan jumlah nasabah.

"Masalah tentunya macam-macam ya ada infrastruktur terus juga jangkauan," paparnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini