FIF Group Targetkan Pembiayaan Rp33,5 Triliun pada 2017

FIF Group Targetkan Pembiayaan Rp33,5 Triliun pada 2017 Foto: Rahmat Saepulloh

Direktur IT Businnes Depelovment & Coorporate Planning, Indra Gunawan mengatakan Federal International Finance (FIF) Group menargetkan pembiayaan sekitar Rp33,5 triliun pada 2017.?

Hingga Agustus 2017 pembiayaan mencapai Rp34,5 triliun sedangkan pertumbuhan pembiayaan mencapai 7% dibandingkan dengan tahun 2016.?

Untuk strategi pemasaran, perusahaan pembiayaan yang kini memiliki 4,8 juta nasabah itu menerapkan prinsip "Dimana saja ada". Indra mencontohkan seperti keberadaan bank BCA, maka lokasi tersebut identik dengan pertumbuhan ekonomi yang baik.??

"Tahun ini masih didominasi pembiayaan roda dua kategori motor baru mencapai 65% sedangkan untuk non motor baru sekitar 35%," katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu pekan lalu.

FIF Group juga membentuk pembiayaan syariah bernama Amitra dengan total pembiayaan mencapai Rp60 miliar. Sedangkan untuk pembiayaan ibadah haji sekitar Rp5 miliar. Target pembiayaan syariah ini hingga akhir tahun harus mencapai Rp400 miliar.

"Untuk target pembiayaan syariah di tahun 2018 mencapai Rp550 miliar," katanya?

Adapun, Kepala Wilayah FIF Group Jabar, Elfri Vincent menjelaskan total aset FIF Group wilayah Jawa Barat mencapai Rp7 triliun dengan kontribusi terhadap nasional sebesar 30-60%. Sementara untuk produk unggulan Jabar yang berkontribusi terhadap nasional sudah memasuki 50:50.?

"Saat ini termasuk salah satu terbesar juga kontribusi FIF Jabar terhadap nasional," ujarnya

Menurut Vincent, strategi pemasaran FIF, khususnya pelanggan baru masih mengandalkan pembiayaan motor karena mampu menjangkau wilayah yang belum terdapat FIF di lokasi tersebut.

Selain itu, menggulirkan FIFGROUP E-Card guna meningkatkan daya beli masyarakat dengan target aktivasi e-card sampai akhir tahun mencapai 10 ribu unit. Dia menilai kartu ini menjadi salah satu kemudahan bagi pelanggan FIF Group.?

"Jumlah customer terbanyak selama ini hampir 60% berada di wilayah Jawa-Bali," pungkasnya.?

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini