Bicarakan Jaminan Fudisia, Kredit Plus Gandeng Polda Metro Jaya

Bicarakan Jaminan Fudisia, Kredit Plus Gandeng Polda Metro Jaya Foto: Sufri Yuliardi

Kredit Plus bekerja sama dengan Polda Metro Jaya melaksanakan seminar mengenai Teknis dan strategi dalam pelaksanaan eksekusi jaminan fidusia.

Seminar ini mengundang pembicara Guru besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara Tan Kamello, di mana beliau merupakan salah satu tim perumus Peraturan Kapolri nomor 8 Tahun 2011 tentang Pengamanan Eksekusi Fidusia. Bersama dengan Tan Kamello, hadir pula Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum., Karopengmas Div. Humas Polri, dan Kombes. Pol. Adi Deriyan Jayamarta Dir. Reskrimsus Polda Metro Jaya sebagai pembicara.

Kegiatan ini ditujukan agar mempererat kerja sama yang telah terjalin antara pihak kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya dengan Kredit Plus

"Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi keselarasan pemahaman antara team Iapangan Kredit Plus dengan pihak kepolisian, dimana dengan adanya kese/arasan pemahaman maka komunikasi antara perusahaan dengan kepolisian dalam pelaksanaan eksekusi menjadi Iebih efektif sesuai dengan Peraturan Kapolri & seluruh aturan yang berlaku," kata Hery Susanto Dermawan selaku Director of Business Kredit Plus.

Pada acara ini Brigjen. Pol. Rikwanto, Karopengmas Div. Humas Polri menyampaikan bahwa dengan Sosialisasi Fidusia yang benar, akan menguntungkan kedua belah pihak, baik perusahaan pembiayaan maupun konsumen itu sendiri. Pengamanan eksekusi yang benar akan menjauhkan kedua belah pihak dari peianggaran hukum bahkan yang mengarah ke pidana.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini