MasterCard Edukasi Pelaku UMKM tentang Pentingnya Transaksi Elektronik

WE Online, Jakarta - MasterCard berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia. Bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) dan asosiasi lainnya, MasterCard menyelenggarakan sebuah workshop dengan tajuk Master Your Card.

Master Your Card merupakan sebuah program pemberdayaan komunitas dari MasterCard yang fokus pada edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keuntungan pembayaran elektronik untuk kelangsungan bisnis dan meningkatkan daya saing.

Acara workshop perdana yang dihadiri oleh 130 peserta ini juga mewakili berbagai asosiasi dan pelaku bisnis UMKM di Indonesia seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO), Asosiasi Pengelola Pasar Tradisional Indonesia (ASPARINDO) dan Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (ASTINDO).

"Kami senang telah mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan peserta yang beragam dan begitu antusias untuk menjadi bagian dari workshop Master Your Card. Workshop ini tidak hanya menjadi wadah bagi kami untuk mengedukasi serta memberdayakan pelaku bisnis UMKM melalui pemanfaatan teknologi pembayaran digital yang inovatif, namun juga telah melahirkan sebuah komitmen bersama untuk bekerja dengan pemangku kepentingan lainnya untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia," ujar Senior Vice President & Group Head, Global Policy Affairs & Community Relations, MasterCard, Ravi Aurora di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Di samping memberikan edukasi berkelanjutan melalui berbagai workshop serupa, Ravi mengatakan, MasterCard juga akan terus fokus untuk berinovasi dalam teknologi pembayaran elektronik yang akan memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis UMKM, serta mempercepat terwujudnya less cash society.

Beberapa topik yang dibahas dalam workshop Master Your Card kali ini ialah pemahaman mendalam mengenai keuntungan dan manfaat dari pembayaran elektronik dalam bisnis, menyiapkan usaha untuk pembayaran elektronik baik langsung maupun online, menemukan mitra bisnis yang tepat untuk memproses pembayaran serta melakukan manajemen risiko yang baik untuk mencegah penipuan dan chargeback.

"Berbagai informasi baru yang diberikan dalam workshop ini membuat kami semakin paham mengenai keuntungan dan manfaat yang dapat diperoleh dengan memaksimalkan penggunaan pembayaran elektronik dalam bisnis kami. Kami berharap pula inovasi dan terobosan dari MasterCard dapat membantu para pelaku UMKM untuk terus tumbuh khususnya dalam menghadapi tantangan percepatan globalisasi," tandas Plt. Ketua DPC AKUMINDO Kota Tangerang Selatan Wahyu Priharto.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini