Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Jum'at, 18 Agustus 2017

  • 15:27 WIB. Teror Barcelona - Tidak ada WNI yang menjadi korban terkait teror di Barcelona.
  • 15:26 WIB. Gadget - Huawei diperkirakan akan umumkan Mate 10 dalam sebuah acara di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017.
  • 15:25 WIB. Gadget - LG memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap penjualan smartphone terbarunya Q6 di Indonesia pada tahun ini.
  • 15:23 WIB. Operator - Asus memprediksi seri Zenfone 4 Selfie bakal paling laris di Indonesia.
  • 15:21 WIB. Operator - XL rilis tarif roaming internet Rp15.000 seharian.
  • 15:20 WIB. Teror Barcelona - Indonesia kecam aksi kekerasan yang menewaskan 13 orang di Barcelona.
  • 14:57 WIB. HUT RI - Djarot ucapkan terima kasih untuk warga Jakarta.
  • 14:57 WIB. Politik - PPP sebut gaya komunikasi Jokowi sangat efektif untuk pertemukan SBY dan Megawati.
  • 14:56 WIB. Tol - YLKI sebut kebijakan ganjil genap pada jalan tol merupakan kegiatan ngawur.
  • 14:55 WIB. Kasus Rizieq - Polda Metro akan periksa Rizieq Shihab di Arab.
  • 14:44 WIB. ICE 2017 - Menteri Rini hadiri acara seminar PKBL di Balai Kartini.
  • 14:26 WIB. Teror Barcelona - Kepolisian Spanyol tangkap satu orang lagi terkait serangan brutal di Barcelona.
  • 14:23 WIB. Asus - Asus meluncurkan enam model sekaligus Zenfone terbaru.
  • 14:20 WIB. China - China akan lebih membuka sektor perbankan, asuransi, dan sekuritas bagi investasi asing.
  • 12:38 WIB. Google - Google juga akan membayar hak istimewanya ke Samsung.

Electronic City Jadi Bagian dari WOW Brand 300

Foto Berita Electronic City Jadi Bagian dari WOW Brand 300

WE Online, Jakarta - PT Electronic City Indonesia Tbk hadir dalam acara The 1st WOW Brand Festive Day 2016 di Ciputra World, Jakarta, dan diangkat sebagai WOW Brand 300 yang beranggotakan 300 brand yang memiliki fans yang baik sehingga mendapatkan nilai brand advocacy ratio (BAR) tertinggi di Indonesia.

Anggota WOW Brand 300 secara otomatis akan menjadi anggota Brand for Good Club, yaitu wadah bagi brands agar dapat lebih bertindak tepat terkait dengan fenomena fans. Wadah ini sengaja dibuat oleh MarkPlus untuk mendorong brands sebagai sektor industri mulai mengenali fans-nya seperti dalam hal mengapa mereka mau merekomendasikan sebuah brands, jenis informasi seperti apa yang menarik untuk membuat mereka tertarik merekomendasikan, dan sumber informasi yang digunakan sehingga mereka tertarik merekomendasikan sebuah brands.

General Manager Marketing Communications PT Electronic City Indonesia Tbk Manael Sudarman mengatakan terpilihnya Electronic City sebagai salah satu brand di WOW Brand 300 tidak terlepas dari keberhasilan brand Electronic City menjadi pemenang di survei WOW Brand yang dilakukan di 18 kota Indonesia sepanjang tahun 2015 oleh MarkPlus Inc.

"Berdasarkan hasil survei tersebut, Electronic City berhasil mencapai brand advocacy ratio (BAR) 0,92 yang merupakan sebuah prestasi hebat di tengah fragmentasi pasar dan ini merupakan modal untuk mencapai loyalitas cukup besar," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Nilai BAR, yaitu rasio antara nilai advocacy spontan terhadap nilai awareness spontan di mana angka yang paling ideal adalah 1 yang berarti jumlah orang yang mengetahui brand sama dengan jumlah orang yang merekomendasikan brand tersebut.

"Sebagai salah satu brand di dalam WOW Brand 300 sekaligus menjadi anggota Brand for Good Club merupakan kebanggan sekaligus juga tantangan tersendiri bagi Electronic City. Sebagai salah satu brand dengan nilai brand advocate ratio (BAR) tertinggi di Indonesia, kami percaya bahwa persepsi brand yang baik merupakan proses end-to-end yang terus berjalan dan tidak berhenti walaupun setelah pembelian selesai dilakukan," paparnya.

Di tengah kondisi market yang sulit saat ini, imbuhnya, BAR merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan komunikasi pemasaran yang sudah pihaknya lakukan selama ini. Dari sebuah brand dapat dilihat dari keefektifan strategi pemasaran yang sudah dijalakan. Hal ini sangatlah penting karena strategi yang baik akan memunculkan rekomendasi yang baik pula dari konsumen terhadap sebuah brand.

"Mencapai usia 14 tahun dalam perjalanan bisnis industri retail elektronik modern di Indonesia, WOW Brand merupakan bentuk penghargaan dan juga penyemangat kami agar dapat selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan jumlah fans dan menjadi brand yang direkomendasikan oleh fans kami," pungkasnya.

Tag: PT Electronic City Indonesia Tbk, Manael Sudarman, MarkPlus Inc

Penulis: ***

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Electronic City

Recommended Reading