Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Rabu, 18 Januari 2017

  • Libya - Sebanyak 180 orang diduga tewas dalam kecelakaan kapal karam di lepas pantai Libya.

  • Raja Ampat - Pemkab Raja Ampat prioritakan pembangunan Bandara Pulau Misol di 2017.

  • New York - The Dow Jones Industrial Average dropped 58.96 points (0.30 per cent) to 19.826.77 on Tuesday (17/1).

  • New York - The broad-based S&P 500 shed 6.75 points (0.3 per cent) to 2,267.89 on Tuesday (17/1).

  • New York - The tech-rich Nasdaq Composite Index tumbled 35.39 points (0.63 per cent) to 5,538.73 on Tuesday (17/1).

  • London - Brent futures lost 39 cents, or 0.7 per cent to settle at US$55.47 a barrel on Tuesday (17/1).

  • New York - US West Texas Intermediate (WTI) crude gained 11 cents, or 0.2 per cent to settle at US$52.48 per barrel on Tuesday (17/1).

  • Piala Afrika (18/1) - Ghana 1 - 0 Uganda

  • Piala Afrika (18/1) - Mesir 0 - 0 Mali

  • Amerika Serikat - Gagal merger dengan Actavis, Allergan harus membayar denda senilai US$ 15 Juta kepada Pemerintah Amerika Serikat

  • Pekanbaru - Imigrasi Pekanbaru amankan 35 TKA asal China tanpa dokumen resmi

  • Marc VDS - Tim Marc VDS siapkan pembalap VR46 Academy Morbidelli jadi pengganti Rabat di MotoGP

  • SMCB - PT Holcim Indonesia Tbk di awal tahun ini mulai melakukan ekspansi bisnis kontruksi lantai (flooring) di Jawa Timur melalui produk betonnya ApexCrete.

  • Digital Economy - Kementerian PUPR membangun sistem informasi bagi pengguna alat berat.

  • UKM - Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengevaluasi tiga koperasi untuk menjadi penyalur kredit usaha rakyat (KUR).

  • Kopi - KBRI Wina usung kopi spesial asal Bali dan Papua di ajang Internasional Vienna Coffee Festival.

Perkaya Konten Berita, Karjodihardjo Luncurkan Pusat Siaran Pers Indonesia

Foto Berita Perkaya Konten Berita, Karjodihardjo Luncurkan Pusat Siaran Pers Indonesia

WE Online, Jakarta - Untuk memberikan kemudahan kepada jurnalis dan para pengelola media terhadap kebutuhan konten berita yang cepat dan terpercaya, maka Karjodihardjo Media Center mendirikan Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) atau Indonesian Press Release Center.

PSPI ini akan menampung semua artikel Siaran Pers dari berbagai lembaga organisasi baik organisasi pemerintahan, maupun organisasi sosial, politik, budaya, ataupun dari korporasi.

"Kami ingin memberikan terobosan kemudahan kepada lembaga untuk menyalurkan informasi yang disampaikan melalui Press Release kepada publik dengan cara yang efektif," kata President & CEO Karjodihardjo Corporation, Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Menurut Budi Purnomo, biasanya lembaga/organisasi hanya mengirimkan Siaran Pers ke beberapa media saja, sehingga sangat disayangkan karena ada kesan pilih kasih karena tidak semua media menerima informasi yang sama.

"Dengan adanya Pusat Siaran Pers ini, semua media akan memperoleh akses yang sama untuk mengutip Siaran Pers dari institusi yang mengirim kepada kami," katanya.

Budi menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan website yang akan menjadi penampung semua tulisan Siaran Pers yang diterima, dan akan dipublikasikan secara real time di website Pusatsiaranpers.com.

Untuk langkah pertama, Pusat Siaran Pers menggandeng beberapa organisasi kewartawanan dan penerbitan pers untuk mempublikasikan Siaran Pers yang ada di Pusatsiaranpers.com

Selain itu, Budi juga akan menggandeng kerjasama dengan institusi pemerintah (pusat dan daerah), serta swasta untuk memanfaatkan  Pusat Siaran Pers ini sebagai sarana untuk menjalankan kewajiban keterbukaan Informasi publik.

"Silahkan saja, organisasi apapun boleh mempublikasikan Siaran Pers di website kami, dan silahkan juga dari media apapun juga dari seluruh nusantara ini untuk mengutip atau mempublikasikan Press Release yang dimuat di website ini," kata Budi.

Menurut Budi Purnomo, dengan kehadiran Press Release Center ini akan ada kemudahan kepada lembaga/organisasi, bahkan perorangan para opininon leader, seperti anggota DPR, pengamat, atau selebritas bahkan Tim Sukses Pilkada untuk menyebarluaskan siaran persnya di Pusatsiaranpers.com ini.

Sehingga, tujuan pembuatan Siaran Pers agar pesan yang disampaikan mencapai sasaran atau target audience yang dimaksud, memiliki dampak publikasi yang luas dan tersegmen, tapi diimplementasikan secara efisien dan efektif.

Bekerjasama dengan perusahaan komunikasi internasional, yaitu PR Newswire, Pusat Siaran Pers juga menyediakan konten Siaran Pers dari institusi internasional, termasuk dari Asia ataupun mancanegara lainnya.

"Silahkan media mengutip, Press Release itu bisa diakses langsung melaui Pusatsiaranpers.com," katanya.

Seperti diketahui, Budi Purnomo adalah Ketua Indonesia Media Center Club (IMC2) yang juga seorang praktisi media dan komunikasi. Budi pernah menjadi Direktur Media Center Timkamnas Prabowo-Hatta, dan pernah menjadi Koordinator Tim Kampanye Jokowi-Ahok.

Selain itu, Budi juga banyak berpartisipasi dalam memenangkan Pilkada di beberapa daerah, atau pun membantu strategi komunikasi untuk corporate action perusahaan publik.

Tag: pers

Penulis: ***

Editor: Achmad Fauzi

Foto: Sufri Yuliardi

Recomended Reading