Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 23 Mei 2017

  • 22:50 WIB. Bom Manchester- Pasca ledakan di konser Ariana Grande, Manchester, Kota New York terapkan siaga satu.
  • 22:47 WIB. Kemenlu- Tiga WNI selamat dalam serangan di Konser Ariana Grande, Manchester.
  • 22:46 WIB. JKN- Profesor UI Hasbullah Thabrany mengatakan pendapatan Jaminan Kesehatan Nasional kecil sehingga memicu persoalan defisit anggaran.
  • 22:45 WIB. CPIN- Presdir Charoen Indonesia Tjiu Thomas mengatakan proses akuisisi Seven Eleven (sevel) menghabiskan dana sekitar Rp1 triliun.
  • 22:41 WIB. DPR- Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR meminta resolusi Uni Eropa terkait dengan minyak kelapa sawit dan deforestasi harus ditinjau ulang.
  • 22:40 WIB. Mudik 2017- ASDP Indonesia Ferry siap mengangkut penumpang penyeberangan yang diperkirakan mencapai 4,95 juta penumpang.
  • 22:38 WIB. Pungli- Seorang ketua RT di Kota Banjarbaru, Kalsel ditangkap tim satgas pungli karena meminta uang dalam pengurusan sertifikat program agraria nasional.
  • 22:37 WIB. WTP- KPK minta pemerintah makin memperkecil celah korupsi di Kementerian/Lembaga usai mendapat predikat WTP dari BPK
  • 22:35 WIB. Jubir KPK- "Penolakan praperadilan Miryam S Haryani mununjukkan keinginan DPR untuk mengajukan hak angket jelas tidak relevan".
  • 22:33 WIB. Sweeping- Kepolisian Resor Metro Bekasi ormas tidak boleh sembarang melakukan aksi sweeping karena melanggar dua pasal pidana.
  • 20:49 WIB. Baja - Pertumbuhan ekonomi sinyal berkembangnya pasar baja domestik.
  • 20:48 WIB. Mudik - 4,95 juta pemudik siap diangkut dengan kapal laut.
  • 20:46 WIB. Pemerintah - Pemerintah serap Rp14 triliun dari lelang Surat Utang Negara (SUN).  
  • 20:44 WIB. WWF Indonesia - WWF Indonesia siapkan 70 sekat kanal di Jambi.
  • 20:42 WIB. Bekasi - Polrestabes Bekasi musnahkan 15.895 botol minuman keras.

Perkaya Konten Berita, Karjodihardjo Luncurkan Pusat Siaran Pers Indonesia

Foto Berita Perkaya Konten Berita, Karjodihardjo Luncurkan Pusat Siaran Pers Indonesia

WE Online, Jakarta - Untuk memberikan kemudahan kepada jurnalis dan para pengelola media terhadap kebutuhan konten berita yang cepat dan terpercaya, maka Karjodihardjo Media Center mendirikan Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) atau Indonesian Press Release Center.

PSPI ini akan menampung semua artikel Siaran Pers dari berbagai lembaga organisasi baik organisasi pemerintahan, maupun organisasi sosial, politik, budaya, ataupun dari korporasi.

"Kami ingin memberikan terobosan kemudahan kepada lembaga untuk menyalurkan informasi yang disampaikan melalui Press Release kepada publik dengan cara yang efektif," kata President & CEO Karjodihardjo Corporation, Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Menurut Budi Purnomo, biasanya lembaga/organisasi hanya mengirimkan Siaran Pers ke beberapa media saja, sehingga sangat disayangkan karena ada kesan pilih kasih karena tidak semua media menerima informasi yang sama.

"Dengan adanya Pusat Siaran Pers ini, semua media akan memperoleh akses yang sama untuk mengutip Siaran Pers dari institusi yang mengirim kepada kami," katanya.

Budi menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan website yang akan menjadi penampung semua tulisan Siaran Pers yang diterima, dan akan dipublikasikan secara real time di website Pusatsiaranpers.com.

Untuk langkah pertama, Pusat Siaran Pers menggandeng beberapa organisasi kewartawanan dan penerbitan pers untuk mempublikasikan Siaran Pers yang ada di Pusatsiaranpers.com

Selain itu, Budi juga akan menggandeng kerjasama dengan institusi pemerintah (pusat dan daerah), serta swasta untuk memanfaatkan  Pusat Siaran Pers ini sebagai sarana untuk menjalankan kewajiban keterbukaan Informasi publik.

"Silahkan saja, organisasi apapun boleh mempublikasikan Siaran Pers di website kami, dan silahkan juga dari media apapun juga dari seluruh nusantara ini untuk mengutip atau mempublikasikan Press Release yang dimuat di website ini," kata Budi.

Menurut Budi Purnomo, dengan kehadiran Press Release Center ini akan ada kemudahan kepada lembaga/organisasi, bahkan perorangan para opininon leader, seperti anggota DPR, pengamat, atau selebritas bahkan Tim Sukses Pilkada untuk menyebarluaskan siaran persnya di Pusatsiaranpers.com ini.

Sehingga, tujuan pembuatan Siaran Pers agar pesan yang disampaikan mencapai sasaran atau target audience yang dimaksud, memiliki dampak publikasi yang luas dan tersegmen, tapi diimplementasikan secara efisien dan efektif.

Bekerjasama dengan perusahaan komunikasi internasional, yaitu PR Newswire, Pusat Siaran Pers juga menyediakan konten Siaran Pers dari institusi internasional, termasuk dari Asia ataupun mancanegara lainnya.

"Silahkan media mengutip, Press Release itu bisa diakses langsung melaui Pusatsiaranpers.com," katanya.

Seperti diketahui, Budi Purnomo adalah Ketua Indonesia Media Center Club (IMC2) yang juga seorang praktisi media dan komunikasi. Budi pernah menjadi Direktur Media Center Timkamnas Prabowo-Hatta, dan pernah menjadi Koordinator Tim Kampanye Jokowi-Ahok.

Selain itu, Budi juga banyak berpartisipasi dalam memenangkan Pilkada di beberapa daerah, atau pun membantu strategi komunikasi untuk corporate action perusahaan publik.

Tag: pers

Penulis: ***

Editor: Achmad Fauzi

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading