Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Jum'at, 18 Agustus 2017

  • 15:27 WIB. Teror Barcelona - Tidak ada WNI yang menjadi korban terkait teror di Barcelona.
  • 15:26 WIB. Gadget - Huawei diperkirakan akan umumkan Mate 10 dalam sebuah acara di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017.
  • 15:25 WIB. Gadget - LG memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap penjualan smartphone terbarunya Q6 di Indonesia pada tahun ini.
  • 15:23 WIB. Operator - Asus memprediksi seri Zenfone 4 Selfie bakal paling laris di Indonesia.
  • 15:21 WIB. Operator - XL rilis tarif roaming internet Rp15.000 seharian.
  • 15:20 WIB. Teror Barcelona - Indonesia kecam aksi kekerasan yang menewaskan 13 orang di Barcelona.
  • 14:57 WIB. HUT RI - Djarot ucapkan terima kasih untuk warga Jakarta.
  • 14:57 WIB. Politik - PPP sebut gaya komunikasi Jokowi sangat efektif untuk pertemukan SBY dan Megawati.
  • 14:56 WIB. Tol - YLKI sebut kebijakan ganjil genap pada jalan tol merupakan kegiatan ngawur.
  • 14:55 WIB. Kasus Rizieq - Polda Metro akan periksa Rizieq Shihab di Arab.
  • 14:44 WIB. ICE 2017 - Menteri Rini hadiri acara seminar PKBL di Balai Kartini.
  • 14:26 WIB. Teror Barcelona - Kepolisian Spanyol tangkap satu orang lagi terkait serangan brutal di Barcelona.
  • 14:23 WIB. Asus - Asus meluncurkan enam model sekaligus Zenfone terbaru.
  • 14:20 WIB. China - China akan lebih membuka sektor perbankan, asuransi, dan sekuritas bagi investasi asing.
  • 12:38 WIB. Google - Google juga akan membayar hak istimewanya ke Samsung.

Electronic City Buka Dua Toko dengan Teknologi SAP di Cirebon

Foto Berita Electronic City Buka Dua Toko dengan Teknologi SAP di Cirebon

WE Online, Cirebon - PT Electronic City Indonesia Tbk membuka dua toko di Kota Cirebon, Jawa Barat, sebagai langkah pengembangan usaha di awal 2015 dan implementasi strategi perusahaan.

Direktur Komersial dan Hubungan Investor Electronic City, Fery Wiraatmadja dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/2/2015), menyebutkan dua toko itu berada di kawasan Ruko Kagum City dan di Mall Grage City, Cirebon.

Menurut Fery, Kota Cirebon yang tidak hanya sekedar kota transit saja, kini telah berkembang menjadi kota dengan roda perekonomian yang baik di berbagai macam sektor. Hal itu dapat dilihat dari semakin ramainya para investor yang datang dan mengembangkan usahanya di Kota Cirebon.

Persemian dua toko baru perusahaan terbuka dengan kode saham ECII di Kota Cirebon itu secara bersamaan pada 11 Februari 2015. Menurut Fery, toko baru Electronic City di Cirebon itu sudah terintegrasi dengan sistem teknologi SAP yang mulai diterapkan perusahaan itu sejak November 2014.

"Dua format toko ini kami terapkan menggunakan teknologi SAP guna meraih konsumen dari berbagai kalangan. Harapannya dengan sistem operasi sederhana dan efisien, kami dapat memberikan layanan yang cepat, real-time, dan loyalitas serta kepuasan pelanggan dapat meningkat sehingga dapat meraih peluang pasar yang cukup besar khususnya ritel elektronik di Indonesia," kata Fery.

Ia menyebutkan sebagai peritel elektronik modern yang mengoperasikan 69 toko di 23 kota dalam 15 provinsi di Indonesia, Electronic City secara terus-menerus melakukan pengembangan bisnis sekaligus berusaha untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pasar elektronik modern.

Pada awal pengoperasian dua toko itu, Electronic City memberikan promo hemat hingga 20 persen bagi pengguna kartu kredit bank tertentu serta berbagai promo produk dengan harga khusus. "Electronic City berupaya menyediakan barang-barang elektronik yang memiliki 'value for money', layanan yang berkualitas dan mengedepankan keunggulan bagi pelanggan. Dengan unsur-unsur ini, Electronic City optimistis mampu bersaing dengan peritel elektronik lainnya di kota ini," kata Fery. (Ant)

Tag: PT Electronic City Indonesia Tbk, cirebon

Penulis: ***

Editor: Achmad Fauzi

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading