Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview┬ámuncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.

Cerita Ganjar Saat Jadi Tukang Ojek

Foto Berita Cerita Ganjar Saat Jadi Tukang Ojek
Warta Ekonomi.co.id, Semarang -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Lebaran memiliki kenangan unik yang dilaluinya ketika masih remaja. Dia mengisahkan pengalamannya menjadi tukang ojek semasa masih siswa SMA di Kutoarjo. Pria kelahiran Kabupaten Karanganyar, Jateng, 28 Oktober 1968 ini mengaku pernah menjalani sebagai tukang ojek setiap menjelang Lebaran dengan menjemput penumpang kereta api yang turun di Stasiun Kutoarjo.

Rumah orang tuanya memang di depan stasiun sehingga mudah bagi diri dan teman-temannya untuk mencari penumpang kereta yang akan melanjutkan perjalanan dari stasiun tersebut.

"Tinggal pinjam sepeda motor saudara, lalu kami mengojek dengan mengambil penumpang kereta yang turun di Stasiun Kutoarjo," kata Ganjar di Semarang, Senin (20/6/2017).

Menurut dia, sesuatu yang wajar bila menjelang Lebaran ini orang mencari tambahan penghasilan. Ia mengisahkan pengalaman tersebut dalam konteks sejumlah warga yang menjual bahan bakar minyak di sepanjang jalan rawan macet dengan harga lebih mahal dibandingkan dengan harga SPBU.

"Daripada kehabisasn bensin tetapi tidak bisa membeli," katanya seraya menyebutkan kebiasaan tersebut sebagai sesuatu yang kultural. (ant)

Tag: Ganjar Pranowo, Semarang

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Ferry Hidayat

Recommended Reading