Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview┬ámuncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.

Jokowi Perintahkan TNI Bantu Polisi Amankan Mudik Lebaran 2017

Foto Berita Jokowi Perintahkan TNI Bantu Polisi Amankan Mudik Lebaran 2017
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Presiden Joko Widodo meminta TNI membantu polisi melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Menjelang mementum Hari Raya Idul Fitri sekarang ini saya minta TNI memberi dukungan penuh kepada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Jokowi ketika memberi sambutan saat buka puasa bersama prajurit TNI dan PNS Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Presiden dalam acara yang juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla mengatakan masyarakat menunggu hasil kerja nyata TNI. "Terus tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja kita," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa Senin sore, dirinya mengecek gaji ke-14 apakah sudah diterima atau belum.

"Tadi saya ingin memastikan apakah gaji 14 itu sudah diterima atau belum, ternyata baru 56 persen yang menerima, sisanya 44 persen maksimal besok, saya kira belum terlambat," ujarnya.

Presiden juga menilai meskipun sudah minggu terakhir bulan Ramadhan, ia melihat seluruh perwira tinggi dan prajurit TNI tetap semangat berpuasa.

"Di bulan yang suci ini, kita berkesempatan meningkatkan ibadah kita, bukan hanya 'habluminallah', tapi juga dalam 'hablum minanas'," katanya.

Menurut Jokowi, sebagai abdi negara dan prajurit, semua mempunyai tanggung jawab besar terhadap bangsa dan negara. "Pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa TNI milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI, dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam kebhinekaan," tuturnya. (Ant)

Tag: Joko Widodo (Jokowi), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, Mudik

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Recommended Reading