Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Rabu, 23 Agustus 2017

  • 00:00 WIB. JK - Wapres JK minta KPK lebih kuat lagi.
  • 23:08 WIB. First Travel - First Travel masih kekeh mampu memberangkatkan calon jamaah umrah ke Mekah.
  • 23:07 WIB. Valencia - Inter Milan dapatkan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Valencia disertai opsi pembelian di akhir musim.
  • 23:01 WIB. Kemenhub - Kemenhub menargetkan penerapan aplikasi Inaportnet di sepuluh pelabuhan hingga akhir 2017.
  • 23:00 WIB. Arebi - Arebi mengklaim sektor properti di Pulau Bali mulai mengalami pergerakan penjualan.
  • 22:59 WIB. Pefindo - Pefindo memberikan prospek stabil bagi sejumlah perusahaan multifinance meski kondisi industri masih tertekan.
  • 22:58 WIB. BEI - BEI Perwakilan Semarang menargetkan 12.000-13.000 investor hingga akhir 2017.
  • 22:57 WIB. Tenis - Rafael Nadal kembali menduduki ranking 1 dunia tenis.
  • 22:57 WIB. Jakpro - Jakarta Propertindo berharap pengajuan suntikan modal Rp3,5 triliun bisa disetujui dewan.
  • 22:56 WIB. Pakuwon - Pakuwon Jati akan segera mengoperasikan Tunjungan Plaza 6 pada 23 September mendatang.
  • 22:56 WIB. US Open - Victoria Azarenka absen dari turnamen US Open terkait masalah keluarga.
  • 22:55 WIB. Fesyen - Pebisnis pakaian jadi membidik pasar Eropa Timur sebagai alternatif tujuan ekspor yang menjanjikan.
  • 22:55 WIB. Ternak - Sejumlah pedagang hewan kurban di Soreang mengeluhkan harga bibit ternak yang mahal.
  • 22:54 WIB. Jerman - Pelaku industri makanan dan minuman mengincar pasar Jerman yang terkenal sebagai pusat perekonomian di Eropa.
  • 22:53 WIB. Catalunya - Barcelona dikabarkan akan menuntut Neymar terkait masalah kontrak.

BRTI Klaim Kesiapan Operator Selama Arus Mudik Berjalan Baik

Foto Berita BRTI Klaim Kesiapan Operator Selama Arus Mudik Berjalan Baik
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memastikan jaringan telekomunikasi selama arus mudik Lebaran maupun arus balik berjalan dengan baik. Sebelumnya mereka telah melakukan uji coba optimisasi dengan melakukan pengecekan di beberapa titik keberangkatan mudik.

"Pengecekan seluruh operator ada tiga titik di Jakarta, Batam, dan Balikpapan merupakan titik keberangkatan mudik dan kita juga melakukan pengecekan di sepanjang jalur mudik, yaitu jalur kereta api jalur utara dan jalur selatan kemudian jalur darat Jakarta dan Semarang," terang anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Bidang Ekonomi Mikro/Bisnis, Muhammad Imam Nashirudin di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Selain Jakarta-Semarang pengecekan terkait jaringan telekomunikasi dilakukan di Jakarta-Lampung dan juga semua titik-titik kedatangan di Medan, Surabaya, Makasar, Bandung, Padang, Semarang, dan Yogyakarta.

"Secara umum untuk di Jakarta di semua stasiun kereta api di semua terminal bus dan semua terminal di Bandara Soekarno Hatta dan juga Bandara Halim hasilnya cukup baik terima kasih kepada operator semuanya yang sudah menyiapkan jaringan dengan baik," kata Imam menambahkan. Begitu juga di Batam dan Balikpapan semua jaringan dipastikan berjalan baik.

"Jadi untuk titik keberangkatan hasilnya cukup baik kemudian untuk jalur mudik jalur utara dan selatan mayoritas kualitas signalnya juga baik sekali," imbuhnya. Pengecekan jaringan kata Imam juga dilakukan dari semua rest area di Jalur Jakarta ke Semarang, namun Imam mengakui saat masuk ke jalur fungsional mendapat hambatan yang kemudian keluar ke Brebes Exit Timur.

"Namun dibukanya jalur fungsional di Minggu ini kita dapat juga melakukan optimasi dan uji coba yang bisa semaksimal mungkin yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas dari jaringan jadi secara umum jalur Semarang juga cukup baik," ucapnya.

Tag: Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Muhammad Imam Nashirudin

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Dina Kusumaningrum

Recommended Reading