Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 24 Juni 2017

  • 23:38 WIB. Mudik Lebaran - Gubernur Sumut tegaskan ASN dilarang gunakan kendaraan dinas untuk mudik.
  • 23:29 WIB. Obama¬†- Mantan Presiden AS Barack Obama selain berlibur di Bali ia dikabarkan akan berlibur di Yogyakarta.
  • 23:27 WIB. Mudik Lebaran - Menteri Luhut harap tragedi brexit tidak terulang kembali.
  • 23:27 WIB. Daging Sapi - Harga daging sapi di Medan tembus Rp140 ribu/kg.
  • 23:25 WIB. Mudik Lebaran - Menhub: Bus tanpa stiker biru dilarang beroperasi.
  • 23:24 WIB. Mudik Lebaran - Polantas: Puncak mudik di Bekasi terjadi Kamis malam.
  • 22:45 WIB. Sydney - Kepolisian Sydney akan pasang pembatas di area pejalan kaki, guna cegah serangan kendaraan bermotor.
  • 22:32 WIB. Mudik Lebaran - 26.183 pemudik motor lewati Cirebon.
  • 22:30 WIB. Mudik Lebaran - Aher sebut selama menjabat sebagai gubernur Jabar mudik lebaran tahun ini lancar.
  • 22:27 WIB. China - Otoritas China perketat penyebaran konten video berbasis online.
  • 22:17 WIB. Ankara - Ankara berikan peringatan keras kepada pemberontak Kurdi Suriah.
  • 21:54 WIB. MSKY - MNC Sky Vision mengantongi izin dari OJK untuk menggelar right issue dengan target Rp1,26 triliun.

BRTI Klaim Kesiapan Operator Selama Arus Mudik Berjalan Baik

Foto Berita BRTI Klaim Kesiapan Operator Selama Arus Mudik Berjalan Baik
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memastikan jaringan telekomunikasi selama arus mudik Lebaran maupun arus balik berjalan dengan baik. Sebelumnya mereka telah melakukan uji coba optimisasi dengan melakukan pengecekan di beberapa titik keberangkatan mudik.

"Pengecekan seluruh operator ada tiga titik di Jakarta, Batam, dan Balikpapan merupakan titik keberangkatan mudik dan kita juga melakukan pengecekan di sepanjang jalur mudik, yaitu jalur kereta api jalur utara dan jalur selatan kemudian jalur darat Jakarta dan Semarang," terang anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Bidang Ekonomi Mikro/Bisnis, Muhammad Imam Nashirudin di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Selain Jakarta-Semarang pengecekan terkait jaringan telekomunikasi dilakukan di Jakarta-Lampung dan juga semua titik-titik kedatangan di Medan, Surabaya, Makasar, Bandung, Padang, Semarang, dan Yogyakarta.

"Secara umum untuk di Jakarta di semua stasiun kereta api di semua terminal bus dan semua terminal di Bandara Soekarno Hatta dan juga Bandara Halim hasilnya cukup baik terima kasih kepada operator semuanya yang sudah menyiapkan jaringan dengan baik," kata Imam menambahkan. Begitu juga di Batam dan Balikpapan semua jaringan dipastikan berjalan baik.

"Jadi untuk titik keberangkatan hasilnya cukup baik kemudian untuk jalur mudik jalur utara dan selatan mayoritas kualitas signalnya juga baik sekali," imbuhnya. Pengecekan jaringan kata Imam juga dilakukan dari semua rest area di Jalur Jakarta ke Semarang, namun Imam mengakui saat masuk ke jalur fungsional mendapat hambatan yang kemudian keluar ke Brebes Exit Timur.

"Namun dibukanya jalur fungsional di Minggu ini kita dapat juga melakukan optimasi dan uji coba yang bisa semaksimal mungkin yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas dari jaringan jadi secara umum jalur Semarang juga cukup baik," ucapnya.

Tag: Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Muhammad Imam Nashirudin

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Dina Kusumaningrum

Recommended Reading