Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta -¬†Kemenhub¬†berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik¬†gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Mandiri Capital Indonesia Lirik 4 Perusahaan Rintisan

Foto Berita Mandiri Capital Indonesia Lirik 4 Perusahaan Rintisan
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Mandiri Capital Indonesia (MCI) tengah melirik 4 perusahaan rintisan untuk dikembangkan. Perseroan berniat untuk menyuntikkan dana segar di perusahaan baru tersebut agar dapat berkembang lebih besar. 

Chief Financing Officer Mandiri Capital Indonesia, Hira Laksamana mengatakan tiga dari empat startup yang akan didanai memiliki basis bisnis disektor pembayaran atau payment. Sedangkan sisanya berfokus pada sektor solusi perusahaan atau enterprise solution.

"Sebenarnya kami sudah mendanai keempat startup tersebut, hanya saja belum kita rilis," katanya di Jakarta, Senin (19/6/2017). Meskipun begitu, dirinya belum dapat berkomentar berapa besaran nominal dana untuk mendanai ke empat perusahaan tersebut. Namun sejatinya secara total MCI sekitar Rp300 miliar untuk 7 perusahaan rintisan.

Dengan adanya target perusahaan baru tersebut, maka hingga akhir tahun ini total perusahaan rintisan yang bakal dibiayai akan mencapai 11 perusahaan. "Kami masih punya Rp200 miliar lagi untuk investasi. Jadi kami lihat nanti sinergi dengan startup mana yang baik buat Bank Mandiri. Targetnya kan tahun ini udah ada tujuh, Kami akan empat startup lagi. Masalah berapanya nanti tergantung valuasinya," tutupnya.

Tag: Mandiri Capital Indonesia (MCI), Hira Laksamana

Penulis: Gito Adiputro Wiratno

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading