Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.
  • 22:23 WIB. Libur Lebaran - H+1 Ancol dipenuhi 43.000 pengunjung.
  • 22:21 WIB. Arus Balik Lebaran - Jasa Marga prediksi arus balik lebaran terjadi pada H+4.
  • 22:22 WIB. Mudik Lebaran - Presiden Jokowi mudik ke Solo H+2.
  • 22:20 WIB. Turki - Pengawal presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilarang mengawal dirinya terkait insiden di Washington bulan lalu.
  • 22:10 WIB. Barack Obama - Berlibur di Bali, Barack Obama "rafting" bersama keluarga.
  • 22:01 WIB. Donald Trump - Presiden AS, Donald Trump, abaikan tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih.
  • 21:57 WIB. Irlandia - Kapal Angkatan Laut Irlandia selamatkan 712 pengungsi di dekat Libya.
  • 21:24 WIB. Sudan - Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Republik Sudan dilaporkan tanpa dilengkapi dengan ketersediaan ketupat.
  • 21:22 WIB. Kemenhub - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik dapat kembali ke kota asal sebelum tanggal 29 Juni 2017.
  • 21:21 WIB. Rusia - Badan Intelijen Rusia menuding aplikasi Telegram telah digunakan teroris untuk merencanakan serangan di Rusia.
  • 21:19 WIB. Jasa Marga - Jasa Marga memprediksi arus balik libur lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017) atau H+4.
  • 23:45 WIB. China - "Border kulit" sedang menjadi trend di China.

Summarecon Luncurkan Condovillas di Serpong

Foto Berita Summarecon Luncurkan Condovillas di Serpong
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) meluncurkan hunian di Summarecon Serpong yang berupa unit condovilla dengan nama Rainbow Springs Condovillas. 

Hunian tersebut terinspirasi dari kawasan hunian beberapa daerah di Eropa (low rise residential), yaitu bangunan bertingkat dengan dukungan lansekap hijau yang dilengkapi fasilitas luar ruang untuk interaksi sosial bagi para penghuni.

"Rainbow Springs Condovillas terletak di tepi danau Grisea lengkap dengan area terbuka hijau dengan luas hingga kurang lebih 3,8 ha," ujar Direktur Eksekutif Summarecon Serpong, Magdalena Juliati, dalam keternagan resmi di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, dalam hunian tersebut di dalamnya tersedia area Jogging Track, Skateboard Park, serta lapangan Basket Ball. Lokasi yang sangat strategis karena dikelilingi dengan berbagai fasilitas utama (shopping mall, sekolah, rumah sakit, kuliner, dll) yang dapat dijangkau dalam hitungan menit. Untuk akses dapat ditempuh melalui 3 akses tol yang juga sangat dekat dan mudah dijangkau yaitu Inlet Tol : Gading Serpong – Jakarta – Merak - Karawaci (10 menit), Akses Tol Alam Sutera - Jakarta Barat (15 menit) dan Akses Tol BSD - Jakarta Selatan -Serpong (20 menit).

"Condovilla ini terdiri dari lima lantai dengan setiap lantainya hanya terdapat 4 unit hunian dilengkapi dengan balkon yang memiliki view garden hingga tata ruang bebas tangga yang menjadikan hunian ini nyaman dan aman untuk ditinggali oleh berbagai usia, dari balita sampai senior citizen," ucapnya. 

Setiap bangunan Condovilla memiliki sistem keamanan yang terjaga dengan kelengkapan lift khusus, dedicated parking, kartu akses dan CCTV. Hal ini membuat Rainbow Springs Condovillas menjadi sebuah ikon baru model hunian yang mengutamakan kenyamanan eksklusif dan private

 ”Desain Rainbow Springs Condovillas bertema modern tropikal hasil rancangan seorang arsitek kenamaan Adi Purnomo yang memadukan fungsi hunian dengan unsur alam, hadir dalam konsep "hijau" dan dipadukan dengan arsitektur dan desain luar ruang/landscape. Bangunan rumah didirikan di tengah taman yang menjadi pusat dan memberi kemudahan interaksi antar penghuni di semua kalangan usia. Kenyamanan penghuni akan semakin maksimal karena hunian ini memperhatikan aliran angin dan posisi matahari untuk menjamin sirkulasi udara dan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan. Penghuni dipastikan akan mendapatkan sensasi sebuah hunian yang sangat berkualitas, sehat, dan juga bernuansa mewah” jelasnya lagi. 

Keistimewaan dari Rainbow Springs Condovillasterletak pada kekuatan lansekap atau area terbuka hijau yang mengelilingi setiap blok hunian. Terdapat 7 Activity Garden, lengkap dengan beragam fasilitasnya, yaitu: Blooming Oasis Garden merupakan taman yang asri dengan banyak varian tanaman bunga, sesuai untuk penghuni yang ingin mengasuh dan bermain bersama anak. Woodland Quest Garden, berupa lapangan basket three on three dan arena skateboard, bagi kaum remaja. Gymnastic Quarter Garden, bagi warga yang ingin menjaga kebugaran dan menyukai olahraga di ruang terbuka karena dilengkapi dengan outdoor fitness. Leisure Escapade Garden, yang cocok untuk menjaga kebugaran tubuh sambil berekreasi bersama keluarga karena dilengkapi kolam renang dewasa dan kolam renang anak hingga children playground dan club house yang dapat digunakan untuk bersantai atau sekedar bersosialisasi antar warga. Contemplating Sanctuary Garden, yang didesain bagi para penyuka yoga, senam, atau bisa digunakan untuk aktivitas santai dan menyalurkan hobi lainnya. Eco Village, yang disiapkan sebagai area aktivitas komunitas warga, dilengkapi taman dan kebun untuk bereksplorasi, kolam ikan hingga area barbeque, dan Lakefront Esplanade Garden, sebuah area taman yang sejuk di tepian danau Grisea untuk kegiatan Family Gathering atau BBQ.

Condovilla tersedia dalam 4 tipe, yaitu tipe 99 (2 Bedroom), tipe 119 dan 121 (3 Bedroom), serta tipe 141 (4 Bedroom). Harga yang di tawarkan mulai dari Rp1,3 miliar, dengan sistem pembayaran uang muka yang dapat dilakukan secara bertahap. Respons masyarakat akan konsep hunian ini terbukti sangat baik. Saat ini telah terjual sebanyak 300 unit Condovilla dari total 20 buildings yang dipasarkan. Hal ini didukung dengan disiapkannya show unit di lokasi Rainbow Springs Condovillas yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 - 18.00 WIB. Untuk detail informasi produk-produk Summarecon Serpong dapat menghubungi Marketing di 021 - 5421 0008 atau mengakses website www.summareconseprong.com.

Tag: PT Summarecon Agung Tbk, Magdalena Juliati

Penulis: Annisa Nurfitriyani

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading