Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Motor Marc Marquez Siap Keliling Jalan Indonesia

Foto Berita Motor Marc Marquez Siap Keliling Jalan Indonesia
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) akan hadirkan Motor tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia. Kehadiran motor supersport berperforma tinggi ini menyapa masyarakat pecinta Honda.

AHM memboyong Honda RC213V-S ke Indonesia dan mengirimkannya ke beberapa wilayah pada aktivitas bersama masyarakat. Selain itu, versi jalan raya motor MotoGP tim Repsol Honda ini juga dapat ditemui di Honda Big Wing dealer dan Honda Wing dealer pada periode tertentu. 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan kesempatan eksklusif bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat dan mengendarai motor MotoGP versi jalan raya Honda RC213V-S merupakan salah satu upaya AHM untuk semakin mengenalkan konsep ‘Total Control’ yang menjadi filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda. 

“Kami senang sekali dapat menghadirkan Honda RC213V-S yang diproduksi sangat terbatas di dunia ini ke hadapan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini tentunya semakin mendekatnya mimpi para pecinta motor sport untuk melihat langsung bahkan mencoba motor berspesifikasi MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang mengusung konsep dasar seperti All New Honda CBR250RR,” ujar Indraputra dalam pers rilis yang diterima di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Sebelum menunggangi motor dengan spek balap MotoGP, para bikers Honda CBR diberi pelatihan singkat melalui coaching clinic bersama pebalap Astra Honda Racing Team yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan di ajang balap internasional maupun nasional.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif. 

Bagi para pecinta motor sport, Honda RC213V-S juga akan menjadi salah satu pusat perhatian dalam gelaran Track Day Honda CBR community di 7 kota, yaitu di Sidrap Circuit, Sulawesi Selatan, Riau Stadium, Riau, Manahan Stadium, Solo, Jawa Tengah, Kalan Circuit, Samarinda, Kalimantan Timur, Pancing Circuit, Medan, Sumatera Utara, Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, dan Balipat Circuit, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kesempatan khusus menungganggi motor berperforma tinggi layaknya Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP diberikan juga bagi para anggota komunitas Honda CBR. Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat dalam acara puncak Track Day Honda CBR community (20/8).

Tag: Agustinus Indraputra, PT Astra Honda Motor (AHM), Marc Marquez

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: AHM

Recommended Reading