Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview┬ámuncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.

Pemprov DKI Imbau Warga yang Mudik untuk Waspada Tinggalkan Rumah

Foto Berita Pemprov DKI Imbau Warga yang Mudik untuk Waspada Tinggalkan Rumah
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau warga agar yang merayakan Idul Fitri di kampung halamannya untuk meninggalkan rumahnya dengan cermat.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga yang hendak melakukan mudik Lebaran supaya meninggalkan rumah dengan cermat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Sebelum berangkat mudik, menurut Sekda Saefullah, sebaiknya warga menitipkan rumah yang ditinggalkan itu kepada petugas keamanan yang berada di lingkungannya masing-masing.

"Atau paling tidak, titipkan rumah kepada tetangga terdekat yang tidak mudik. Rumah tidak boleh ditinggal begitu saja karena kejahatan pencurian rumah kosong banyak terjadi saat libur Lebaran," ujar Saefullah.

Lebih lanjut, dia menuturkan pihaknya menyiagakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sekaligus pemadam kebakaran untuk menjaga keamanan lingkungan.

"Selama musim mudik Lebaran ini, kami siagakan para petugas Satpol PP dan juga petugas pemadam kebakaran karena banyak rumah yang kosong ditinggal warga. Ini untuk keamanan," tutur Saefullah.

Selain keamanan rumah, dia juga mengimbau agar warga memperhatikan kondisi rumah secara keseluruhan sebelum ditinggal dalam keadaan kosong tanpa penghuni satu pun.

"Pastikan semua alat elektronik, apalagi yang berpotensi menimbulkan kebakaran, seperti kompor gas, kulkas, AC dan lain-lainnya dimatikan total. Jangan sampai ada yang masih menyala," ungkap Saefullah. (Ant)

Tag: Saefullah, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta), Mudik Lebaran

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Recommended Reading