Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview┬ámuncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.

PDIP Sudah Komunikasi dengan Golkar Soal Pilgub Jabar

Foto Berita PDIP Sudah Komunikasi dengan Golkar Soal Pilgub Jabar
Warta Ekonomi.co.id, Purwakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Fereira menjelaskan pihaknya sudah menjalin komunikasi politik dengan Partai Golkar ihwal kemungkinan bekerja sama mengusung calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat (Jabar).

"Kami sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar, termasuk komunikasi soal Pilgub Jabar. Kan tidak semua diumumkan ke publik," ujar Andreas saat dihubungi lewat ponselnya, Senin (19/6/2017).

Partai Golkar sejauh ini baru memunculkan satu nama untuk Pilgub Jabar yakni Dedi Mulyadi. Meski begitu, partainya juga membuka komunikasi dengan calon lain.

"Tidak hanya pak Dedi, pak Ridwan Kamil juga sama. Keduanya sudah lama bekerja untuk masyarakat," ujar Andreas.

PDIP berhak mengajukan pasangan cagub cawagub di Pilgub Jabar karena perolehan kursi mereka sebanyak 20 kursi. Posisi itu kata dia, memudahkan partainya untuk mempetakan pasangan calon.

"Pada intinya kami petakan dan buat komposisi usung cagub cawagub. Ada beberapa pilihan dan nanti dibuat simulasi yang satu bisa berpasangan dengan siapa, kaya main catur lah, kalau lawan ini pasang siapa," katanya.

Hanya saja, PDI Perjuangan kata dia tidak akan maju sendiri di Pilgub Jabar seperti yang dilakukan pada Pilgub Jabar 2013.

"Harus gotong royong dong. Bisa saja nanti berkoalisi dengan partai lain, seperti Golkar, PKB dan partai lain untuk memenangkan Pilgub Jabar," ujarnya.

Ia mengakui akan mengusung kader dari eksternal partai disamping akan mencalonkan kader lain juga. "Kami juga akan usung kader kami sendiri. Ada beberapa nama, kalau teman-teman media jeli bisa tahu siapa saja," katanya. Soal pengumumam resmi cagub cawagub Jabar, akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Nanti setelah lebaran segera diumumkan pasangan cagub cawagubnya," kata dia. 

Tag: Andreas Hugo Fereira, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Dedi Mulyadi, Jawa Barat (Jabar)

Penulis: Angga Nugraha

Editor: Vicky Fadil

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading