Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.
  • 22:23 WIB. Libur Lebaran - H+1 Ancol dipenuhi 43.000 pengunjung.
  • 22:21 WIB. Arus Balik Lebaran - Jasa Marga prediksi arus balik lebaran terjadi pada H+4.
  • 22:22 WIB. Mudik Lebaran - Presiden Jokowi mudik ke Solo H+2.
  • 22:20 WIB. Turki - Pengawal presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilarang mengawal dirinya terkait insiden di Washington bulan lalu.
  • 22:10 WIB. Barack Obama - Berlibur di Bali, Barack Obama "rafting" bersama keluarga.
  • 22:01 WIB. Donald Trump - Presiden AS, Donald Trump, abaikan tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih.
  • 21:57 WIB. Irlandia - Kapal Angkatan Laut Irlandia selamatkan 712 pengungsi di dekat Libya.
  • 21:24 WIB. Sudan - Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Republik Sudan dilaporkan tanpa dilengkapi dengan ketersediaan ketupat.
  • 21:22 WIB. Kemenhub - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik dapat kembali ke kota asal sebelum tanggal 29 Juni 2017.
  • 21:21 WIB. Rusia - Badan Intelijen Rusia menuding aplikasi Telegram telah digunakan teroris untuk merencanakan serangan di Rusia.
  • 21:19 WIB. Jasa Marga - Jasa Marga memprediksi arus balik libur lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017) atau H+4.
  • 23:45 WIB. China - "Border kulit" sedang menjadi trend di China.

BTN Berangkatkan 500 Pekerja Properti Mudik Bareng BUMN

Foto Berita BTN Berangkatkan 500 Pekerja Properti Mudik Bareng BUMN
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bank BTN memboyong para pekerja yang bergerak di sektor properti menjadi peserta Mudik Bareng BUMN 2017. Setidaknya 500 orang peserta Mudik Bareng bersama BTN ikut serta menjadi bagian dari Acara Mudik Bareng BUMN hasil Sinergi 28 BUMN.

Adapun sebagian besar peserta Mudik Bareng BTN merupakan pencari nafkah di sektor properti, seperti pekerja bangunan, pegawai kontraktor, maupun karyawan atau pemilik toko bangunan. “Kami mengajak mereka secara gratis untuk mudik sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kami terhadap jasa mereka untuk membangun sektor properti yang menjadi core business BTN,” kata Direktur Keuangan Bank BTN di acara pelepasan Mudik Bareng BUMN 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Para peserta Mudik Bareng BTN tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek, mereka berkampung halaman di sekitar Pulau Jawa, seperti Brebes, Tegal, Solo, Kebumen Yogyakarta, Semarang, Kudus, Gresik, Lasem, Surabaya dan sekitarnya. Bank BTN menyiapkan moda transportasi gratis untuk mengantarkan mereka pulang ke kampung halaman.

Acara Mudik Bareng Nasional dengan Tema “Guyub Rukun” dibuka oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara bersama jajaran Direksi dari 28 BUMN yang terlibat, termasuk Bank BTN.

“Bentuk sinergi BUMN memang kami wujudkan tidak hanya dalam bisnis, tapi juga tanggung jawab sosial karena dengan bersinergi kami bisa memberikan lebih banyak manfaat ke seluruh masyarakat,” kata Iman. Dalam perhelatan Mudik Bareng BUMN 2017, sebanyak 118.220 orang diberangkatkan pada musim mudik kali ini dengan menggunakan 1.920 Bus, 11 rangkaian kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal dan 24 pesawat. Jumlah pemudik yang meramaikan Mudik Bareng BUMN 2017 naik 28,48% dibandingkan acara serupa tahun lalu yang pemudiknya mencapai 92.014 orang.

Tag: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, Budi Karya Sumadi, Rudiantara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)

Penulis: Fajar Sulaiman

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Fajar Sulaiman

Recommended Reading