Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:26 WIB. Amerika Serikat - 10 orang hilang akibat kapal perang AS, USS John S.McCain bertabrakan dengan kapal tanker Singapura.
  • 13:23 WIB. Pupuk - Industri pupuk nasional mencatatkan kenaikan volume penjualan 131% pada Juli 2017 dibandingkan Juni.
  • 13:22 WIB. Kemenhub - Kemenhub akan menjalin kerja sama pemanfaatan 28 pelabuhan dan bandara dengan BUMD, BUMN, dan swasta.
  • 13:21 WIB. Dubai - Dubai Tourism mencatat kunjungan wisman ke kota ini mencapai 8,6 juta orang pada semester I-2017.
  • 13:20 WIB. Masmindo - Masmindo Dwi Area akan memulai konstruksi tambang emas di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
  • 13:19 WIB. Jamkrindo - Jamkrindo sampai dengan Juli 2017 merealisasikan penjaminan kredit 63,47% dari total target yang telah ditetapkan.
  • 13:18 WIB. BBTN - BTN menargetkan pendapatan non-bunga dari transaksi digital naik 86% menjadi Rp 153,9 miliar pada tahun ini.
  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).

Pascakekerasan pada Wartawan, Brimob Polda Metro Janji Akan Tertibkan Sikap

Foto Berita Pascakekerasan pada Wartawan, Brimob Polda Metro Janji Akan Tertibkan Sikap
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya AKBP Heru Novianto berjanji pihaknya akan membenahi sikap jajarannya dalam melayani dan mengayomi masyarakat, menyusul terjadinya kasus dugaan kekerasan fisik dan verbal anggota Brimob Polda Metro Jaya terhadap wartawan LKBN Antara, Ricky Prayoga di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (18/6).

"Atas perilaku anggota kami ini, kami berjanji kedepan untuk menekankan kepada anggota kami, perilaku yang lebih baik lagi, lebih humanis, lebih sopan kepada masyarakat. Tapi tetap harus bersikap tegas kepada penjahat," kata AKBP Heru saat menyambangi Wisma Antara, Jakarta, Senin (19/6/2017). 

Diakuinya, ada sikap tak patut dan berlebihan dari pelaku yakni Baratu Adam Nasution terhadap Ricky Prayoga, korban dalam peristiwa ini.

"Kami akui kami salah. Mas Yoga bukan penjahat, tapi diperlakukan seperti itu, kami akui kami salah," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Heru Novianto menyampaikan permintaan maaf kepada Dirut LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat dan wartawan LKBN Antara, Ricky Prayoga yang menjadi korban kasus dugaan kekerasan anggota Brimob Polda Metro Jaya.

"Kejadian ini cukup memalukan. Saya mewakili pimpinan Brimob Polda Metro Jaya memohon maaf atas kejadian ini, kami sadari anggota kami melakukan kesalahan," kata AKBP Heru.

Heru mengatakan pihaknya masih memeriksa Baratu Adam Nasution dan empat orang rekannya atas kasus ini. 

"Secara internal, kami memeriksa Adam dan beberapa temannya," katanya.

Heru pun menegaskan akan menjatuhkan hukuman disiplin bagi para pelaku bila terbukti bersalah. "Kalau terbukti bersalah, kami akan memberikan hukuman disiplin," katanya.

Ricky Prayoga menerima ucapan permintaan maaf tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ricky meminta agar para petinggi Polri memperhatikan proses perekrutan polisi terutama Brimob agar tidak terjadi lagi peristiwa tindak arogansi aparat terhadap jurnalis di kemudian hari.

"Tolong untuk proses perekrutan harus diperhatikan lagi," kata Ricky Prayoga.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto berharap usai pertemuan antara Polri, dalam hal ini Brimob Polda Metro Jaya dan LKBN Antara, kedepan hubungan kedua belah pihak menjadi baik kembali. 

"Mudah-mudahan setelah pertemuan ini, bisa berdamai, bisa saling mengerti, hubungan kedua belah pihak menjadi baik kembali dan masalah ini dianggap selesai," kata Rikwanto. (Ant)

Tag: Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya), Ricky Prayoga, Heru Novianto, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Istimewa

Recommended Reading