Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.

Tahun Ini TelkomGroup Berangkatkan 3.860 Pemudik 

Foto Berita Tahun Ini TelkomGroup Berangkatkan 3.860 Pemudik 
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 sebagai salah satu bagian program BUMN Hadir untuk Negeri.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk menekan kepadatan lalu-lintas di jalur mudik serta membantu mitra kerja TelkomGroup mendapatkan pengalaman mudik  yang lebih aman dan nyaman.

“Mudik sudah menjadi rutinitas masyarakat Indonesia setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meningkatnya jumlah pemudik setiap tahun berpotensi menimbulkan kemacetan di jalan raya,” ujar Alex dalam pers rilis yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Lanjut Alex, program mudik bersama merupakan respon TelkomGroup atas imbauan pemerintah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor yang dinilai berbahaya.

“Mudik bersama juga merupakan langkah TelkomGroup menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing,” kata Alex.

Pada Mudik Bareng Guyub Rukun 2017, bus yang disediakan TelkomGroup akan melalui dua rute perjalanan. Untuk jalur utara, rute yang akan dilewati adalah Jakarta–Cikampek–Cirebon–Semarang– Gresik–Surabaya. Sementara itu, untuk jalur selatan, pemudik akan melewati rute Jakarta–Cikampek–Cileunyi/Bandung–Tasikmalaya–Jogja–Solo.

Tag: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Mudik Lebaran, Rini Mariani Soemarno, Alex Janangkih Sinaga

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Telkom

Recommended Reading