Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Rabu, 23 Agustus 2017

  • 13:17 WIB. Cakrawala - Asuransi Cakrawala Proteksi menambah jaringan pemasaran ke-25 dan ke-26 di Pulau Sulawesi.
  • 11:48 WIB. Linkin Park - Linkin Park akan segera mengadakan publik memorial untuk mengenang kematian Chester Bennington.
  • 11:23 WIB. London - Chelsea siapkan dana  US$ 40 untuk boyong bek Southampton Virgil Van Dijk.
  • 11:20 WIB. MA - Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali membantah isu dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto.
  • 10:22 WIB. Garuda - Pemerintah Jepang akan melanjutkan pembicaraan dengan Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya.
  • 10:22 WIB. Vietjet - Vietjet berencana membuka rute penerbangan internasional Ho Chi Minh City-Jakarta.
  • 10:03 WIB. DILD - Intiland Development merevisi target marketing sales menjadi senilai Rp2,3 triliun pada tahun ini.
  • 10:01 WIB. KLBF - Kalbe Farma merealisasikan belanja modal Rp413 miliar pada paruh pertama 2017.
  • 10:00 WIB. WSBP - Waskita Beton Precast menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp12,36 triliun pada 2017.
  • 09:59 WIB. WSBP - Waskita Beton Precast meraih kontrak baru Rp6,4 triliun sepanjang 7 bulan pertama tahun ini.
  • 09:58 WIB. Seng - ILZSG melaporkan pasar seng mengalami defisit 203.000 ton pada semester I-2017.
  • 09:27 WIB. Hukum - Wapres minta First Trevel minta ganti rugi uang jamaah.
  • 09:25 WIB. Bendera Terbalik - Menhan minta masyarakat jangan terbawa emosi.
  • 09:24 WIB. Hukum - OJK akan cegah kasus perjalanan umrah.
  • 09:23 WIB. Jokowi - Presiden Jokowi akan hadiri karnaval kemerdekaan di Bandung.

Taspen Jamin Asuransi Kecelakaan 1.140 Peserta Mudik Gratis 2017

Foto Berita Taspen Jamin Asuransi Kecelakaan 1.140 Peserta Mudik Gratis 2017
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT Taspen Persero bersama 28 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya di bidang jasa dan keuangan, memberangkatkan 180 ribu peserta mudik ke lima kota di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut, Taspen sendiri memberangkatkan sekitar 1.140 peserta mudik dengan 30 bus. 

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, tahun ini, baik peserta maupun bus yang turut serta dari Taspen mengalami kenaikan. Tahun lalu, bus yang diberangkatkan Taspen hanya 25 armada dengan jumlah peserta kurang dari seribu orang.

"Tapi tahun ini berbeda, jumlahnya meningkat. Masyarakat antusias ikut mudik bareng Taspen. Bahkan kotanya pun di tambah menjadi lima yakni Solo, Yogya, Kediri, Semarang dan Madiun. Tahun lalu ada ke Lampung, tapi karena peminatnya sedikit, maka tahun ini kita hapus dan diganti dengan tujuan mudik yang lain," jelas Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Tak hanya itu, Taspen juga menjamin seluruh peserta Mudik Bareng BUMN kali ini, dengan penjaminan asuransi Taspen Life hingga Rp25 juta. Dengan rincian, meninggal dunia akibat kecelakaan Rp 25 juta, alami cacat tetap total akibat kecelakaan Rp25 juta, hingga perawatan rumah sakit akibat kecelakaan diberikan maksimal hingga Rp2,5 juta.

"Asuransi ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Peserta pun tidak dipungut biaya apapun. Ini berlaku sejak waktu keberangkatan hingga sampai tujuan. Semua ini kami berikan sebagai upaya layanan terbaik BUMN bagi negeri," imbuhnya.

Mantan Bos Bank BTN ini melanjutkan, para peserta mudik juga diberikan fasilitas lain berupa souvenir, makanan ringan hingga uang saku bagi tiap peserta. 

Berpartisipasinya Taspen dalam Mudik Bareng Gratis 2017 ini, kata Iqbal, adalah bentuk komitmen untuk terselenggaranya program secara berkesinambungan. Melalui program tersebut, dapat merekatkan tali silahturahmi para pemudik dengan keluarga di kampung halaman bersama untuk merayakan Idul Fitri.

"Selain mengurangi risiko kecelakaan akibat banyak mudik dengan sepeda motor, mudik kali ini juga membantu sebagian besar masyarakat yang penghasilannya belum memadai. Kami harap pemudik tiba dengan selamat sampai kampung halaman," tutur Iqbal.

 

Tag: M Iqbal Latanro, PT Taspen (Persero), Mudik Lebaran

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading