Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:21 WIB. Prancis - Perusahaan Prancis, Total mengakuisisi Maersk senilai US$74,5 miliar.
  • 14:18 WIB. Mayapada - Bank Mayapada melakukan due diligence penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan I Tahap I/2017.
  • 14:18 WIB. Taksi Online - Organda menilai, keberadaan taksi online akan menjadi ilegal imbas MA menggugurkan aturan taksi online.
  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Ultah Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Magnificent of Hasanah

Foto Berita Ultah Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Magnificent of Hasanah
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bertempat di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran sedang berlangsung kegiatan puncak Milad ke–7 BNI Syariah yang bertajuk ”Muhasabah Hasanah”. Acara tersebut dihadiri oleh segenap manajemen BNI Syariah beserta manajamen BNI dan BNI Life sebagai pemegang saham utama.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab artinya melakukan perhitungan atau bermakna evaluasi diri. Muhasabah Hasanah ini merupakan puncak acara milad ke–7 BNI Syariah, yang mengangkat tema ”7 Magnificent of Hasanah” Milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, maka rangkaian milad dirancang sebagai moment peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Muhasabah Hasanah terdiri dari acara santunan 700 anak yatim dan pengumpulan dana wakaf dari seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia untuk wakaf bus senilai Rp750 Juta dengan Nadzhir Yayasan Al Azhar. Melalui aksi ini akan mendorong cabang untuk melakukan sosialisasi wakaf sekaligus memberikan pengalaman bahwa berwakaf itu mudah.

Sebagai puncak acara, digelar pagelaran Hasanah yang bertajuk "7 Cinta di Cinta 7". Pagelaran tersebut menceritakan mengenai perjalanan BNI Syariah selama 7 tahun dan di dalamnya terdapat launching Hasanah Mobile Apps. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 2000 karyawan se-Jabodetabek. 

”Bersama segenap Insan Hasanah kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki Hasanah Personality, yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesolehan," kata nya di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan beberapa kegiatan internal lainnya adalah Hasanah Meme Contest, yaitu lomba desain meme dengan konten ajakan untuk berbuat kebaikan. Kemudian juga ada Hasanah Movie Festival, yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertema keindahan kebaikan. 

"Hasanah Vlog Competition juga ada, yaitu lomba membuat vlog dengan menceritakan perilaku kebaikan sehari-hari, kemudian Tadarus Anak Hasanah, yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah yang dilakukan pada masing-masing cabang dan Hasanah for Society, yaitu makeover publik area di 3 area wilayah BNI Syariah," tutupnya.

Tag: PT Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo

Penulis: Gito Adiputro Wiratno

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading