Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.
  • 22:23 WIB. Libur Lebaran - H+1 Ancol dipenuhi 43.000 pengunjung.
  • 22:21 WIB. Arus Balik Lebaran - Jasa Marga prediksi arus balik lebaran terjadi pada H+4.
  • 22:22 WIB. Mudik Lebaran - Presiden Jokowi mudik ke Solo H+2.
  • 22:20 WIB. Turki - Pengawal presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilarang mengawal dirinya terkait insiden di Washington bulan lalu.
  • 22:10 WIB. Barack Obama - Berlibur di Bali, Barack Obama "rafting" bersama keluarga.
  • 22:01 WIB. Donald Trump - Presiden AS, Donald Trump, abaikan tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih.
  • 21:57 WIB. Irlandia - Kapal Angkatan Laut Irlandia selamatkan 712 pengungsi di dekat Libya.
  • 21:24 WIB. Sudan - Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Republik Sudan dilaporkan tanpa dilengkapi dengan ketersediaan ketupat.
  • 21:22 WIB. Kemenhub - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik dapat kembali ke kota asal sebelum tanggal 29 Juni 2017.
  • 21:21 WIB. Rusia - Badan Intelijen Rusia menuding aplikasi Telegram telah digunakan teroris untuk merencanakan serangan di Rusia.
  • 21:19 WIB. Jasa Marga - Jasa Marga memprediksi arus balik libur lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017) atau H+4.
  • 23:45 WIB. China - "Border kulit" sedang menjadi trend di China.

Ultah Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Magnificent of Hasanah

Foto Berita Ultah Ke-7, BNI Syariah Usung 7 Magnificent of Hasanah
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bertempat di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran sedang berlangsung kegiatan puncak Milad ke–7 BNI Syariah yang bertajuk ”Muhasabah Hasanah”. Acara tersebut dihadiri oleh segenap manajemen BNI Syariah beserta manajamen BNI dan BNI Life sebagai pemegang saham utama.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab artinya melakukan perhitungan atau bermakna evaluasi diri. Muhasabah Hasanah ini merupakan puncak acara milad ke–7 BNI Syariah, yang mengangkat tema ”7 Magnificent of Hasanah” Milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, maka rangkaian milad dirancang sebagai moment peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Muhasabah Hasanah terdiri dari acara santunan 700 anak yatim dan pengumpulan dana wakaf dari seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia untuk wakaf bus senilai Rp750 Juta dengan Nadzhir Yayasan Al Azhar. Melalui aksi ini akan mendorong cabang untuk melakukan sosialisasi wakaf sekaligus memberikan pengalaman bahwa berwakaf itu mudah.

Sebagai puncak acara, digelar pagelaran Hasanah yang bertajuk "7 Cinta di Cinta 7". Pagelaran tersebut menceritakan mengenai perjalanan BNI Syariah selama 7 tahun dan di dalamnya terdapat launching Hasanah Mobile Apps. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 2000 karyawan se-Jabodetabek. 

”Bersama segenap Insan Hasanah kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki Hasanah Personality, yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesolehan," kata nya di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan beberapa kegiatan internal lainnya adalah Hasanah Meme Contest, yaitu lomba desain meme dengan konten ajakan untuk berbuat kebaikan. Kemudian juga ada Hasanah Movie Festival, yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertema keindahan kebaikan. 

"Hasanah Vlog Competition juga ada, yaitu lomba membuat vlog dengan menceritakan perilaku kebaikan sehari-hari, kemudian Tadarus Anak Hasanah, yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah yang dilakukan pada masing-masing cabang dan Hasanah for Society, yaitu makeover publik area di 3 area wilayah BNI Syariah," tutupnya.

Tag: PT Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo

Penulis: Gito Adiputro Wiratno

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading