Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:21 WIB. Prancis - Perusahaan Prancis, Total mengakuisisi Maersk senilai US$74,5 miliar.
  • 14:18 WIB. Mayapada - Bank Mayapada melakukan due diligence penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan I Tahap I/2017.
  • 14:18 WIB. Taksi Online - Organda menilai, keberadaan taksi online akan menjadi ilegal imbas MA menggugurkan aturan taksi online.
  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

China Eastern Airlines Alami Turbulensi Hebat, 26 Penumpang Luka-luka

Foto Berita China Eastern Airlines Alami Turbulensi Hebat, 26 Penumpang Luka-luka
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sedikitnya 26 orang terluka ketika sebuah penerbangan China Eastern Airlines dari Paris ke kota China barat daya, Kunming, mengalami turbulensi pada hari Minggu (19/6/2017), kantor berita Xinhua melaporkan.

“Penumpang yang berada di pesawat terbang MU774 menderita luka-luka seperti patah tulang saat guncangan yang kuat menyebabkan mereka menghantam loker yang tepat di atas kepala mereka dan terkena benturan bagasi, kata Xinhua pada hari Minggu,” Sedikitnya empat orang dalam kondisi serius, katanya, sebagaimana dikutip dari laman Reuters, di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dalam sebuah posting di akun Weibo resminya, China Eastern Airlines mengatakan bahwa mereka telah mengatur layanan medis yang relevan untuk penumpang pesawat, tanpa memberikan rincian cedera tersebut. Ia menambahkan bahwa semua penumpang harus mengencangkan ikat pinggang keselamatan selama penerbangan untuk keamanan.

"Kami merasakan turbulensi yang kuat dua kali dan turbulensi kecil tiga kali. Prosesnya berlangsung sekitar 10 menit," Xinhua mengutip seorang penumpang yang bermarga Zhang.

Ini adalah insiden kedua yang dialami oleh maskapai tersebut dalam seminggu. Pada tanggal 11 Juni, sebuah penerbangan China Eastern Airlines MU736 menuju Shanghai, harus melakukan pendaratan darurat dan kembali ke Sydney setelah sebuah lubang muncul di salah satu mesin pesawat terbang.

Tag: China (Tiongkok), paris, China Eastern Airlines

Penulis/Editor: Hafit Yudi Suprobo

Foto: Bramanto Suryo Putro

Recommended Reading