Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview┬ámuncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.

Nasdem Persilahkan Ridwan Kamil 'Ngamen' Dukungan ke Parpol Lain

Foto Berita Nasdem Persilahkan Ridwan Kamil 'Ngamen' Dukungan ke Parpol Lain
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mempersilakan Ridwan Kamil atau Emil ikut penjaringan bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 dengan partai lain.

"Membolehkan daftar ke partai lain. Ikut penjaringan juga membolehkan. Tidak mungkin kalau satu partai Nasdem saja kursi hanya lima, butuh lagi 15 kursi untuk memenuhi syarat itu sehingga harus berkoalisi dengan partai lain," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa di Kantor DPW Nasdem Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu (18/6/2017).

Saan mengatakan pihaknya pun akan memfasilitasi segala kebutuhan Ridwan Kamil termasuk akses mempertemukan dengan partai-partai lain untuk memenuhi syarat administrasi pendaftaran pilgub. "Nasdem dari awal memang mendeklarasikan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil), kita mendorong bukan hanya maju pilgub, tapi bisa berkomunikasi dengan partai lain. Kita dorong dan fasilitasi," katanya.

Menurut dia, beban politik di Jawa Barat begitu besar, sehingga perlu adanya kekuatan besar untuk mengentaskan segala permasalahan di Tatar Pasundan yang salah satunya yakni berkoalisi dengan partai besar. "Tidak bisa didorong sebagian kecil partai, karena beban politik besar perlu juga kekuatan partai besar," katanya.

Saat ini Nasdem hanya memiliki lima kursi di DPRD Jabar dan membutuhkan 15 kursi lagi untuk bisa memantapkan pencalonan Emil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Terkait adanya isu partai lain yang akan mendukung Emil, Nasdem justru menyambut baik kabar tersebut. Namun hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari partai manapun yang menyatakan mendukung Emil dan berkoalisi dengan Nasdem.

"Tapi yang mengusung secara resmi adalah Nasdem partai lain belum ada, jadi saya anggap wajar saja jika ada yang klaim yang penting Emil dan kami tidak mengklaim," katanya. (Ant)

Tag: Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ridwan Kamil

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Rahmat Saepulloh

Recommended Reading