Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Mendag Resmikan Pembagian Paket Sembako Astra di Solo

Foto Berita Mendag Resmikan Pembagian Paket Sembako Astra di Solo
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sebagai bagian dari rangkaian penyediaan 50.000 paket sembako di Pasar Murah Ramadan untuk masyarakat, PT Astra International Tbk menyediakan 1.000 paket sembako di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy, Solo, Minggu (18/6/2017).

Hadir dalam Pasar Murah Ramadan di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy adalah Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas; Head of Environment & Social Responsibility Astra International Riza Deliansyah; dan Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Solo Yohanis Randa beserta tim.

Saat meresmikan Pasar Murah Ramadan di Pondon Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan Kemendag berusaha semaksimal mungkin agar harga barang-barang pokok di pasar dapat dikendalikan.

"Semoga masyarakat Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri tanpa adanya beban tambahan untuk memikirkan harga barang-barang pokok naik tidak terkendali," tambah Menteri Enggartiasto.

Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy ini merupakan titik ke-48 dari 105 lokasi pengadaan Pasar Murah Ramadan Kementerian Perdagangan di mana Astra berpartisipasi dalam pasar murah ini. Melalui pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan dan menjelang Idulfitri 1438 H.

Secara total, 50.000 paket sembako dari Astra tersebut mencapai Rp5 miliar. Paket-paket sembako tersebut akan diadakan di 105 lokasi di 18 provinsi di seluruh Indonesia. Pasar Murah yang telah diadakan hingga saat ini antara lain di Palembang, Bandung, Mataram, Bengkulu, Balikpapan, dan Yogyakarta. Dari 105 lokasi tersebut, 39 lokasi di antaranya telah diadakan di Kampung Berseri Astra (KBA) di seluruh Indonesia.

Dalam pasar murah ini, masyarakat dapat membeli paket sembako senilai Rp100.000 dengan harga Rp50.000 per paket melalui kupon yang telah disiapkan. Seluruh hasil pembelian sembako akan disumbangkan ke pondok pesantren, yayasan, atau organisasi masyarakat setempat yang telah disepakati oleh Astra dan Kemendag.

Tag: PT Astra International Tbk, Solo, sembako, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Enggartiasto Lukita, Pongki Pamungkas

Penulis/Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Astra International

Recommended Reading