Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.
  • 22:23 WIB. Libur Lebaran - H+1 Ancol dipenuhi 43.000 pengunjung.
  • 22:21 WIB. Arus Balik Lebaran - Jasa Marga prediksi arus balik lebaran terjadi pada H+4.
  • 22:22 WIB. Mudik Lebaran - Presiden Jokowi mudik ke Solo H+2.
  • 22:20 WIB. Turki - Pengawal presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilarang mengawal dirinya terkait insiden di Washington bulan lalu.
  • 22:10 WIB. Barack Obama - Berlibur di Bali, Barack Obama "rafting" bersama keluarga.
  • 22:01 WIB. Donald Trump - Presiden AS, Donald Trump, abaikan tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih.
  • 21:57 WIB. Irlandia - Kapal Angkatan Laut Irlandia selamatkan 712 pengungsi di dekat Libya.
  • 21:24 WIB. Sudan - Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Republik Sudan dilaporkan tanpa dilengkapi dengan ketersediaan ketupat.
  • 21:22 WIB. Kemenhub - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik dapat kembali ke kota asal sebelum tanggal 29 Juni 2017.
  • 21:21 WIB. Rusia - Badan Intelijen Rusia menuding aplikasi Telegram telah digunakan teroris untuk merencanakan serangan di Rusia.
  • 21:19 WIB. Jasa Marga - Jasa Marga memprediksi arus balik libur lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017) atau H+4.
  • 23:45 WIB. China - "Border kulit" sedang menjadi trend di China.

Mendag Resmikan Pembagian Paket Sembako Astra di Solo

Foto Berita Mendag Resmikan Pembagian Paket Sembako Astra di Solo
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sebagai bagian dari rangkaian penyediaan 50.000 paket sembako di Pasar Murah Ramadan untuk masyarakat, PT Astra International Tbk menyediakan 1.000 paket sembako di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy, Solo, Minggu (18/6/2017).

Hadir dalam Pasar Murah Ramadan di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy adalah Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas; Head of Environment & Social Responsibility Astra International Riza Deliansyah; dan Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Solo Yohanis Randa beserta tim.

Saat meresmikan Pasar Murah Ramadan di Pondon Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan Kemendag berusaha semaksimal mungkin agar harga barang-barang pokok di pasar dapat dikendalikan.

"Semoga masyarakat Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri tanpa adanya beban tambahan untuk memikirkan harga barang-barang pokok naik tidak terkendali," tambah Menteri Enggartiasto.

Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy ini merupakan titik ke-48 dari 105 lokasi pengadaan Pasar Murah Ramadan Kementerian Perdagangan di mana Astra berpartisipasi dalam pasar murah ini. Melalui pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan dan menjelang Idulfitri 1438 H.

Secara total, 50.000 paket sembako dari Astra tersebut mencapai Rp5 miliar. Paket-paket sembako tersebut akan diadakan di 105 lokasi di 18 provinsi di seluruh Indonesia. Pasar Murah yang telah diadakan hingga saat ini antara lain di Palembang, Bandung, Mataram, Bengkulu, Balikpapan, dan Yogyakarta. Dari 105 lokasi tersebut, 39 lokasi di antaranya telah diadakan di Kampung Berseri Astra (KBA) di seluruh Indonesia.

Dalam pasar murah ini, masyarakat dapat membeli paket sembako senilai Rp100.000 dengan harga Rp50.000 per paket melalui kupon yang telah disiapkan. Seluruh hasil pembelian sembako akan disumbangkan ke pondok pesantren, yayasan, atau organisasi masyarakat setempat yang telah disepakati oleh Astra dan Kemendag.

Tag: PT Astra International Tbk, Solo, sembako, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Enggartiasto Lukita, Pongki Pamungkas

Penulis/Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Astra International

Recommended Reading