Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:21 WIB. Prancis - Perusahaan Prancis, Total mengakuisisi Maersk senilai US$74,5 miliar.
  • 14:18 WIB. Mayapada - Bank Mayapada melakukan due diligence penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan I Tahap I/2017.
  • 14:18 WIB. Taksi Online - Organda menilai, keberadaan taksi online akan menjadi ilegal imbas MA menggugurkan aturan taksi online.
  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Japan Airline Kembali Buka Penerbangan Langsung ke Narita

Foto Berita Japan Airline Kembali Buka Penerbangan Langsung ke Narita
Warta Ekonomi.co.id, Kuta, Bali -

Maskapai Japan Airline membuka kembali penerbangan dari Narita ke Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai Sabtu (17/6) malam, yang disambut pejabat Kementerian Pariwisata serta Pemerintah Provinsi Bali.

Penyambutan para wisatawan Jepang tersebut dimeriahkan dengan kesenian tradisional Bali, yakni Tari Penyembrama, pengalungan bunga, serta pemberian suvenir berupa kain endek khas Pulau Dewata.

Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata Ratna Suranti di Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu malam, mengatakan negara Jepang merupakan salah satu pasar utama wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan target 762.000 wisatawan pada tahun 2017.

"Dengan kembali maskapai Japan Airline (JAL) langsung dari Jepang ke Indonesia (Bali) memberi peluang besar untuk peningkatan kunjungan turis dari negara 'matahari terbit' itu," ujar Suranti didampingi Kepala Dinas Pariwisata Bali Anak Agung Gede Juniarta Putra.

Selama ini, penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia dilayani Garuda Indonesia yang terbang dari Narita dan Haneda ke Jakarta dan Denpasar, sementara penerbangan nasional Jepang, seperti Ana Airlines dan Japan Airlines, hanya mempunyai rute penerbangan ke Jakarta.

Ia mengatakan bahwa maskapai Japan Airlines membuka kembali penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar merupakan "charter flight" menggunakan Boeing 767-300 yang terbang selama tiga kali pada tanggal 17, 20, dan 23 Juni 2017.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Vinsensius Jemadu mengatakan bahwa jumlah penumpang yang akan diterbangkan dari Jepang sampai saat ini mencapai 587 orang.

Sebelumnya, Japan Airlines sempat membuka penerbangan langsung dari Jepang dengan jumlah penumpang 400 wisatawan per hari. Namun, penerbangan tersebut dihentikan pada tanggal 30 September 2010 karena faktor internal perusahaan.

"Meskipun hanya 'charter flight', peluang ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendatangkan wisatawan Jepang ke Indonesia," ujarnya.

Vinsensius lebih lanjut mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata pada tahun ini menfokuskan pada aksesibilitas sehingga selalu mendorong maskapai asing maupun nasional untuk membuka rute dari negara-negara pasar utama ke Indonesia.

"Komitmen penuh Kementerian Pariwisata ditunjukkan dengan persiapan penyambutan 'charter flight' perdana Japan Airlines dengan kesenian Bali, pemberian suvenir, dan 'refreshments' untuk para penumpang," katanya.

Selain Japan Airlines, maskapai AirAsia telah membuka penerbangan Narita ke Denpasar (Bali), Mumbai ke Denpasar, serta Sriwijaya Air yang akan terbang dari Guangzhou ke Tarakan pada tanggal 10 Juli 2017 yang di-"charter" Dong Fang Travel di Tiongkok.(Ant)

Tag: Bali, japan airlines - jal

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Antara/Kamil Krzaczynski

Recommended Reading