Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Dukung Rekonsiliasi, Suriah Laksanakan Gencatan Senjata

Foto Berita Dukung Rekonsiliasi, Suriah Laksanakan Gencatan Senjata
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Militer Suriah mengatakan pihaknya akan menghentikan operasi tempur di kota selatan, Deraa, selama 48 jam terhitung Sabtu, menurut pernyataan yang dimuat oleh kantor berita SANA.

Sebuah lembaga pemantau perang mengatakan tingkat kekerasan telah menurun tiga jam setelah gencatan senjata dijadwalkan mulai berlangsung. Namun, para pemberontak mengatakan kota itu masih terus dibombardir.

Komando militer mengatakan gencatan senjata dijadwalkan mulai berlaku pada Sabtu pukul 12.00 waktu setempat dan ditujukan untuk mendukung "upaya rekonsiliasi".

Militer Suriah dan pasukan milisi dukungan Iran telah meningkatkan serangan ke bagian yang dikuasai pemberontak di kota Deraa dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sementara itu, seorang komandan pemberontak di Deraa mengatakan kepada Reuters bahwa permusuhan belum berhenti.

"Kami belum mendengar pembicaraan soal itu dan rezim masih menyerang kami dengan intensitas yang sama," kata komandan tersebut pada pukul 15.30 waktu setempat.

Amerika Serikat dan Rusia telah mengadakan pembicaraan soal pembuatan "zona penurunan (pertempuran)" di Suriah barat daya, termasuk provinsi Deraa, di perbatasan dengan Jordania, serta di Quneitra, yang berbatasan dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Kota Deraa berada tercakup dalam perencanaan yang diperantarai Iran, Rusia dan Turki di ibu kota negara Kazakhstan, Astana, pada Mei untuk mewujudkan zona penurunan di Suriah.

Sejak Mei, tingkat kekerasan telah berkurang secara luas di sejumlah daerah yang diusulkan sebagai zona penurunan namun pertempuran masih berlangsung di wilayah-wilayah garis depan, termasuk kota Deraa.

Lembaga pemantau perang, Syrian Observatory for Human Rights mengatakan ada penurunan tingkat peperangan dan penggempuran di kota itu selama tiga jam sejak gencatan senjata diberlakukan.

Namun, lembaga yang berpusat di Inggris itu mengatakan penggempuran dan serangan udara masih terus mengenai beberapa bagian kota. (Ant)

Tag: Suriah

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Antara/Reuters/Khalil Ashawi

Recommended Reading