Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Mewakili Tuan Rumah, Owi/Butet ke Final

Foto Berita Mewakili Tuan Rumah, Owi/Butet ke Final
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menembus putaran final kejuaraan Indonesia Terbuka 2017 setelah menaklukkan ganda Malaysia pada laga semifinal di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu malam. Keduanya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final. 

"Kami berhasil menerapkan strategi permainan kami dan berusaha menekan lawan. Kami tahu Chan banyak mengambil alih permainan mereka karena berganti pasangan," kata Butet selepas pertandingan.

Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, menang atas pasangan Negeri Jiran Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dalam dua gim langsung 21-13, 21-14 selama 39 menit permainan.

Ganda Merah Putih peringkat sembilan dunia itu terus menyerang pasangan Chan/Yen dengan smes-smes tajam Owi ke sisi kanan-kiri lapangan, baik pada gim pertama maupun gim kedua.

Sementara itu, Yen yang baru menjadi pasangan Chan tampil seakan kurang kompak untuk mengembalikan bola-bola dari Owi/Butet. Poin yang mereka peroleh pun diperoleh dari kesalahan-kesalahan Owi dan bukan serangan balik ke sisi lapangan ganda Indonesia itu.

"Saya puas dengan pola permainan saya karena dapat terus menjaga fokus. Saya juga mampu mengurangi kesalahan sendiri yang biasanya banyak terjadi," kata Owi.

Pada pertandingan putaran final turnamen tingkat super series premier itu, Owi/Butet akan melawan pasangan unggulan pertama asal Cina Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Pertemuan itu akan menjadi pertemuan kedua Owi/Butet dengan Zheng/Chen. Mereka terakhir bertemu pada turnamen Cina Terbuka 2014 dengan kemenangan pasangan Negeri Panda itu.

"Kami tetap bersyukur karena sampai pada putaran final. Kami sadar lawan besok tidak mudah karena mereka peringkat pertama dunia yang punya semangat tinggi, kekuatan pukulan, dan kecepatan pergerakan," kata Butet.

Ganda campuran Chan/Yen mengaku bermain dengan tertekan saat menghadapi Owi/Butet dalam turnamen di kandang Indonesia.

"Bola-bola mereka susah untuk dikembalikan. Saya merasakan tekanan karena mereka pasangan yang kuat. Akan tetapi, kami sudah puas dengan pencapaian ini karena target kami hanya sampai semifinal," kata Chan.

Yen mengaku tekanan terhadap permainannya juga berasal dari keriuhan tribun penonton yang terus mendukung Owi/Butet.

"Saya bangga dapat belajar dari pemain-pemain kelas Olimpiade karena saya belum sampai tahap ini," kata Yen. (Ant)

Tag: Bulutangkis, Indonesia Open

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Recommended Reading