Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Pemerintah Pusat Diminta Terbangkan Garuda ke Wakatobi

Foto Berita Pemerintah Pusat Diminta Terbangkan Garuda ke Wakatobi
Warta Ekonomi.co.id, Kendari -

Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, meminta pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata untuk mendaratkan pesawat Garuda Indonesia di kabupaten tersebut.

"Pemkab Wakatobi tidak sanggup membayar subsidi sebesar Rp1 miliar per bulan seperti yang diminta maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk mendaratkan pesawat Garuda di Wakatobi yang mengangkut penumpang dari Bali," kata Kepala Bidang Protokoler, Komunikasi Publik dan Kerja Sama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wakatobi, Sabtu (17/6/2017).

Oleh karena itu kata dia, Pemkab Wakatobi meminta dukungan dari pihak Pemerintah Pusat untuk menanggung subsidi minimal sebesar 50 persen dari yang diminta pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia senilai Rp1 miliar per bulan.

Sebab kondisi keuangan Pemkab Wakatobi tidak memungkinkan menanggung subsidi yang diminta maskapai Garuda senilai Rp1 miliar tersebut.

"Keuangan daerah Wakatobi, tidak sanggup memberikan subsidi kepada maskapai Garuda Indonesia sebesar Rp1 miliar per bulan sebagaimana yang diminta pihak Garuda Indonesia," katanya.

Menurut dia pembukaan rute penerbangan Bali-Wakatobi dan Wakatobi Toraja oleh Garuda Indonesia disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berkunjung di Wakatobi awal Maret 2017.

Saat itu kata dia, Menteri Perhubungan menjanjikan kepada masyarakat Wakatobi bahwa dalam waktu dekat, Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Bali-Wakatobi dan Wakatobi-Toraja.

"Pembukaan rute Bali-Wakatobi dan Wakatobi Toraja akan memberi dampak ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat Wakatobi," katanya.

Selain bisa mendorong perkembangan industri pariwisata dan membuka lapangan kerja, pembukaan rute tersebut juga akan memberikan kesempatan berusaha bagi masyarakat Wakatobi.

"Masyarakat Wakatobi bisa membuka usaha biro perjalanan wisata, usaha travel atau usaha angkutan cargo pesawat," katanya. (Ant)

Tag: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Penulis: ***

Editor: Fajar Sulaiman

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading