Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 24 Juni 2017

  • 23:38 WIB. Mudik Lebaran - Gubernur Sumut tegaskan ASN dilarang gunakan kendaraan dinas untuk mudik.
  • 23:29 WIB. Obama¬†- Mantan Presiden AS Barack Obama selain berlibur di Bali ia dikabarkan akan berlibur di Yogyakarta.
  • 23:27 WIB. Mudik Lebaran - Menteri Luhut harap tragedi brexit tidak terulang kembali.
  • 23:27 WIB. Daging Sapi - Harga daging sapi di Medan tembus Rp140 ribu/kg.
  • 23:25 WIB. Mudik Lebaran - Menhub: Bus tanpa stiker biru dilarang beroperasi.
  • 23:24 WIB. Mudik Lebaran - Polantas: Puncak mudik di Bekasi terjadi Kamis malam.
  • 22:45 WIB. Sydney - Kepolisian Sydney akan pasang pembatas di area pejalan kaki, guna cegah serangan kendaraan bermotor.
  • 22:32 WIB. Mudik Lebaran - 26.183 pemudik motor lewati Cirebon.
  • 22:30 WIB. Mudik Lebaran - Aher sebut selama menjabat sebagai gubernur Jabar mudik lebaran tahun ini lancar.
  • 22:27 WIB. China - Otoritas China perketat penyebaran konten video berbasis online.

PWI Bubker Bareng Ratusan Anak Yatim

Foto Berita PWI Bubker Bareng Ratusan Anak Yatim
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengadakan acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Hall Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (16/6/2017). Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap kali datang bulan puasa.

Dalam kegiatan dengan tema Harmoni dalam Kebersamaan itu, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun mewakili Ketua Umum PWI H Margiono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian insan pers yang tergabung dalam PWI terhadap anak yatim piatu. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menularkan semangat berbagi dan saling mengasihi antar-sesama.

"Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan dalam beberapa tahun ini. Kali ini ada sekitar 200 anak yatim yang datang ke sini dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini menunjukkan kepedulian kita pada lingkungan sosial kita, sekaligus mengasah kepekaan wartawan sebagai penyambung suara masyarakat yang membutuhkan perhatian," kata Hendry dalam sambutannya.

Hendry mengatakan pihaknya merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan para mitra PWI atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Semoga kita semua mendapat berkah Ramadan dari Allah swt," katanya.

Ustad KH Jamgan Alwani yang pada kesempatan itu memberikan siraman rohani, mengatakan, dunia ini sangat kecil dan manusia hidup hanya sementara, sehingga manusia harus mencari hikmah Allah SWT.

"Kita harus mencari kemuliaan di hadapan Allah swt. Kita kalau mencari kesenangan itu mudah, tapi mencari kebahagiaan itu sulit. Kita tentu senang memiliki mobil bagus. Misalnya Alphard. Kita senang di dalam mobil bersama keluarga kita. Tapi kita tidak bahagia, karena macet dimana-mana," ujarnya.

Acara santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama yang diadakan PWI pusat itu, terlaksana atas kerja sama dengan Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bukit Asam, Pupuk Indonesia, Nestle, dan Indofood.

Tag: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Penulis/Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Sufri Yuliardi

Recommended Reading