Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Bulan Berbagi, IIPG Gelar Bakti Sosial

Foto Berita Bulan Berbagi, IIPG Gelar Bakti Sosial
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deistie Novanto ketika memberikan sambutan dalam acara Bakti Sosial yang digelar IIPG bekerjasama dengan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) di Kecamatan Rajeg, Tangerang.

Bakti Sosial, kolaborasi IIPG dan IIFPG ini dipusatlkan di Perumahan KCVRI DKI Jaya, yang berlokasi di Kampung Daun, Desa Sukamanah dengan membagikan sembako, mukena dan sarung kepada anggota cacat veteran yang tergabung dalam KCVRI DKI Jakarta.

Deisti Novanto menyampaikan maksud Baksos yang diselenggarakan di bulan Ramadhan ini sebagai upaya mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, menjalin silaturahami dan mengembangkan sikap kepedulian antar sesama.

Dalam bakti sosial ini, IIPG dan IIFPG menyalurkan 200 paket sembako dibagikan kepada anggota cacat veteran (KCVRI DKI Jakarta) dan Janda Pahlawan atau Warakawuri.

"Berharap berkah Ramadhan, IIPG dan IIFPG bersama-sama mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan Bakti sosial untuk menjalin silaturahmi baik di antara kami pengurus IIPG dan IIFPG juga antara kami dengan masyarakat khususnya dengan anggota KCVRI dan warakawuri," , kata Jumat (16/06/2017).

Deisti juga menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini akan dan telah dilaksanakan di sejumlah kota di seluruh Indonesia dengan rangkaian program, yaitu: penyaluran sembako, tebar mukena dan sarung serta eco masjid.

Sementara, Ketua Umum IIFPG Lisa Robert Kardinal, menyambut baik kerja sama dengan IIPG dan menegaskan bahwa Bakti Sosial yang dilaksanakan adalah perwujudan perhatian dan kepedulian para istri baik yang tergabung dalam IIPG dan IIFPG.

"Momentum yang tepat, Bakti Sosial ini dilaksankan pada bulan Ramadhan, sebagai bulan suci Umat Islam, bulan yang penuh dengan keberkahan. Semoga berkah Ramadhan meliputi kegiatan yang kami lakukan," harapnya.

Lisa juga menyoroti sikap empati dan kepedulian di Bulan Ramadhan. Menurutnya, bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk lebih mengembangkan empati dan kepedulian kepada sesama. Untuk itu, lanjut Lisa, anggota KCVRI dan Warakawuri dipilih sebagai target Baksos IIPG dan IIFPG.

"Menghargai para veteran perang, salah satunya adalah dengan bersilaturahmi dengan mereka sebagai bentuk empati dan kepedulian kita," jelas Lisa.

 

Setelah menggelar baksos di perumahan KCVRI ini, rombongan IIPG dan IIFPG melanjutkan kegiatan baksos di masjid Al-Mujahidin, di desa yang sama dengan menanam empat pohon kurma di pelataran Mesjid. ***

 

Tag: Partai Golongan Karya (Golkar), Deisti Novanto

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Ferry Hidayat

Recommended Reading