Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 01:03 WIB. NTT- Sekitar pukul 20.00 WIB, Nusa Tenggara Timur diguncang gempa 5 SR.
  • 01:02 WIB. IPW- Penyerangan teroris di Mapolda Sumut jadi catatan buruk bagi Polri, kata Indonesia Police Watch.
  • 01:01 WIB. Lebaran- Jasa Marga merilis bahwa Jumat (30/6) jadi puncak arus balik Lebaran.
  • 01:00 WIB. Mudik Lebaran- Pemudik yang berangkat di hari kedua lebaran dari terminal Cicaheum Bandung sepi.
  • 00:59 WIB. Jokowi- Pengamat politik dari Univ Paramadina Hendri Satrio menilai langkah Jokowi tepat saat menemui GNPF-MUI.
  • 00:58 WIB. Mudik Lebaran- Wapres Jusuf Kalla mudik lebaran di kampung halamannya di Makassar.
  • 00:57 WIB. Mudik Lebaran- Telkomsel melansir terjadi kenaikan trafik sebesar 136 persen saat Lebaran.
  • 00:56 WIB. Solo- Presiden Jokowi bagikan 4.000 paket sembako kepada warga disekitar kediamannya.
  • 00:55 WIB. Surabaya- Kapolresta Surabaya Kombes M Iqbal marah besar saat mendapati anak buahnya tidur di Pos Polisi.
  • 00:25 WIB. Mudik Lebaran - Menhub merasa terkejut H+2 tol Cikampek masih macet.
  • 00:24 WIB. Mudik Lebaran - Tol Cikampek hingga H+2 alami kemacetan.
  • 00:22 WIB. BMKG - NTT diguncang gempa 5 sr.
  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.

Bulan Berbagi, IIPG Gelar Bakti Sosial

Foto Berita Bulan Berbagi, IIPG Gelar Bakti Sosial
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deistie Novanto ketika memberikan sambutan dalam acara Bakti Sosial yang digelar IIPG bekerjasama dengan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) di Kecamatan Rajeg, Tangerang.

Bakti Sosial, kolaborasi IIPG dan IIFPG ini dipusatlkan di Perumahan KCVRI DKI Jaya, yang berlokasi di Kampung Daun, Desa Sukamanah dengan membagikan sembako, mukena dan sarung kepada anggota cacat veteran yang tergabung dalam KCVRI DKI Jakarta.

Deisti Novanto menyampaikan maksud Baksos yang diselenggarakan di bulan Ramadhan ini sebagai upaya mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, menjalin silaturahami dan mengembangkan sikap kepedulian antar sesama.

Dalam bakti sosial ini, IIPG dan IIFPG menyalurkan 200 paket sembako dibagikan kepada anggota cacat veteran (KCVRI DKI Jakarta) dan Janda Pahlawan atau Warakawuri.

"Berharap berkah Ramadhan, IIPG dan IIFPG bersama-sama mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan Bakti sosial untuk menjalin silaturahmi baik di antara kami pengurus IIPG dan IIFPG juga antara kami dengan masyarakat khususnya dengan anggota KCVRI dan warakawuri," , kata Jumat (16/06/2017).

Deisti juga menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini akan dan telah dilaksanakan di sejumlah kota di seluruh Indonesia dengan rangkaian program, yaitu: penyaluran sembako, tebar mukena dan sarung serta eco masjid.

Sementara, Ketua Umum IIFPG Lisa Robert Kardinal, menyambut baik kerja sama dengan IIPG dan menegaskan bahwa Bakti Sosial yang dilaksanakan adalah perwujudan perhatian dan kepedulian para istri baik yang tergabung dalam IIPG dan IIFPG.

"Momentum yang tepat, Bakti Sosial ini dilaksankan pada bulan Ramadhan, sebagai bulan suci Umat Islam, bulan yang penuh dengan keberkahan. Semoga berkah Ramadhan meliputi kegiatan yang kami lakukan," harapnya.

Lisa juga menyoroti sikap empati dan kepedulian di Bulan Ramadhan. Menurutnya, bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk lebih mengembangkan empati dan kepedulian kepada sesama. Untuk itu, lanjut Lisa, anggota KCVRI dan Warakawuri dipilih sebagai target Baksos IIPG dan IIFPG.

"Menghargai para veteran perang, salah satunya adalah dengan bersilaturahmi dengan mereka sebagai bentuk empati dan kepedulian kita," jelas Lisa.

 

Setelah menggelar baksos di perumahan KCVRI ini, rombongan IIPG dan IIFPG melanjutkan kegiatan baksos di masjid Al-Mujahidin, di desa yang sama dengan menanam empat pohon kurma di pelataran Mesjid. ***

 

Tag: Partai Golongan Karya (Golkar), Deisti Novanto

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Ferry Hidayat

Recommended Reading